Tajuk

Balada Negeri Akhir Zaman

Posted: 14/07/2017 at 08:25   /   by   /   comments (0)

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Akan datang kepada manusia tahun-tahun yang penuh dengan penipuan. Ketika itu pendusta dibenarkan sedangkan orang yang jujur malah didustakan, pengkhianat dipercaya sedangkan orang yang amanah justru dianggap sebagai pengkhianat. Pada saat itu Ruwaibidhah berbicara.
” Ada yang bertanya, “Apa yang dimaksud Ruwaibidhah?”. Beliau menjawab, “Orang bodoh yang turut campur dalam urusan masyarakat luas.” (HR. Ibnu Majah, disahihkan al-Albani dalam as-Shahihah [1887] as-Syamilah).

Hadist diatas menjadi pembuka tajuk hari ini... Ternyata Rasulullah sudah menggambarkan dengan jelas dan gamblang mengenai kondisi yang kita alami saat ini, lebih dari 1400 tahun yg lalu

Betapa kita lihat setiap harinya berita bohong betebaran dimana-mana, Sampai kita sulit memilah mana yg benar dan mana yang salah, yg lebih parahnya lagi berita bohongpun dipercaya, yang lebih parah dari itu, akibat dari berita bohong ini terjadilah konflik horizontal, dan yang menjadi titik nadir terendah dari itu semua adalah terlibatnya pemerintah bersama para pembantunya dan perangkat-perangkatnya baik secara langsung ataupun tidak dalam kebohongan, kemunafikan, dan konflik ini... Ingatlah Jabatan itu adalah amanah, dan Ingatlah wahai para penguasa... Jabatan anda semua tidak Kekal hanya sementara, dan Ingatlah hari pembalasan!!

Sungguh, negeri ini sepertinya sedang sakit kronis, yang menyedihkan kita semua tau sakitnya apa namun kita tidak mampu menyembuhkannya, "dokter" yang sanggup menyembuhkan sepertinya tidak mau mengobati dan lebih memilih "kemusnahan" dan kesengsaraan dari pada mengobati. Wahai Para pengusaha Ingatlah azab Allah sangat pedih, Ingatlah perbuatan zolim yang anda lakukan akan dibalas dengan do'a2 orang yang terzolimi, tidak ada manfaatnya anda melawan do'a orang-orang yang terzolimi dilawan dengan do'a ulama su' yang matanya "hijau" menerima undangan anda.

Wahai Para penguasa bertaubat lah, bertakwalah kepada Allah selagi anda diberikan kesempatan... Jangan sampai anda termasuk orang-orang yang Allah "ulur-ulur" kebahagiaan dunia, demi mendapatkan siksa yang pedih diakherat kelak.

Jangan sampai anda termasuk kelompok Ruwaibidhah dan bangga dengan kebodohan anda.

Wahai Umaat, mungkin ini semua akibat kejahatan yang kita lakukan sehingga kita melahirkan penguasa yang zolim. Bertaubat lah wahai umat, bertakwalah kepada Allah, Mari sama-sama kita berdoa supaya Allah memusnahkan pemimpin-pemimpin yang zolim dan digantikan dengan pemimpin-pemimpin yang membawa kebaikan, menjadikan negeri kita baldatun toibatun wa rabbun ghafur.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website

*