Tajuk

Mendoakan Indonesia

Posted: 02/01/2019 at 08:00   /   by   /   comments (0)

Saudaraku, kita sudah memasuki tahun baru 2019, “Tahun Pilpres”. Dengan bumi ini semakin tua, alampun sudah menunjukan semakin rapuh, umur di dunia pun diprediksi tak kan lama lagi. Marilah kita renungkan, apakah bangsa ini sudah membawa kepada keberkahan dan menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur yaitu negeri yang subur dan makmur, adil dan aman ?

Merenunglah dan bangkitlah, berikan perubahan yang hakiki untuk negeri ini dan raihlah ridho Allah subhanahu wata’ala dan mewujudkan peradaban Islam secara menyeluruh. Mari kita doakan Indonesia

Ya Allah yang Maha pemurah, Alhamdulilah segala puji bagi-Mu yang telah menganugerahkan kami tanah air yang dilukiskan sebagai sekeping taman surga. Segala puji bagi-Mu yang menjadikan kami ber-Bhineka Tunggal Ika. Segala puji bagi-Mu yang telah menakdirkan kami bebas merdeka.

Ya Allah yang Maha adil, peliharalah bangsa dan negara kami. Perkukuhlah persatuan dan kesatuan kami. Janganlah jadikan Pilpres ini benih perpecahan dendam kesumat, apalagi sengketa di antara kami. Jangan jatuhkan bencana atas bangsa kami karena ulah orang-orang picik dan jahil. Jangan sampai kebohongan dan fitnah menggerogoti kesatuan dan persatuan kami. Belenggulah daya dan tangan mereka yang menyebarkan fitnah dan bongkarlah kemunafikan dan kebohongan yang menyertai mereka, siapa pun mereka.

Ya Allah yang Maha melindungi, kami semua lemah tanpa bantuan-Mu. Karena itu turunkanlah para malaikat untuk mendukung, membentengi, dan mengukuhkan jiwa kami sehingga tidak rayuan, tidak pula intimidasi dan ancaman dapat mengotori keikhlasan kami dalam mengubah dan memperjuangkan kearah yang lebih baik untuk bangsa ini dengan keikhlasan dan ketulusan kami.

Ya Allah yang Maha kuasa, kami sepenuhnya sadar bahwa kekuasaan penuh berada dalam gengaman tangan-Mu. Engkau yang memberi kekuasaan bagi siapa yang Engkau kehendaki dan mencabut kekuasaan dari siapa yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa yang Engkau Kehendaki dan rendahkan siapa yang Engkau kehendaki. Dalam gengaman tangan-Mu segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.

Ya Allah dengan pengaturan-Mu tidak lagi dibutuhkan upaya, dengan limpahan anugerah-Mu tercapai yang melebihi harapan, dengan santunan-Mu tertutupi segala kekurangan, dan dengan pengampunan-Mu terhapus segala kesalahan. Karena itu ya Allah, kami mengandalkan pengaturan-Mu setelah segala upaya kami lakukan. Kami merindukan curahan rahmat-Mu setelah Engkau tahu pilihan dan harapan kami. Kami memohon santunan-Mu kiranya kekurangan kami tertutupi dan Kami memohon pengampunan-Mu sehingga terampuni segala kesalahan kami.

Segala puji bagi-Mu yang tahun ini menjadikan kami berpeluang memilih kembali pemimpin yang kami rasa lebih dekat kepada kami dan kami pikir lebih mampu menanggulangi keluhan dan mewujudkan keinginan kami serta lebih bisa—atas bantuan-Mu Ya Allah—memberi rasa aman dan tenteram bagi kami dan anak cucu kami.

Ya Allah, anugerahilah Capres dan Cawapres yang memiliki kemampuan memimpin bangsa ini. mensyukuri kemenangan tanpa keangkuhan, dan bimbing pula mereka agar sukses membawa bangsa dengan adil dan benar, tanpa membedakan pendukung dan yang tidak mendukungnya.

Ya Allah, jika ketetapan dan izin-Mu menjadikan pasangan yang bukan pilihan kami sebagai Presiden dan wakil Presiden, maka bantulah kami menerima mereka dengan ketulusan hati dan kepatuhan untuk dipimpin, serta peliharalah mereka dari terjerumus dalam godaaan setan dan rayuan duniawi.

Ya Allah, jika ketetapan dan restu-Mu mengarah kepada pasangan pilihan kami, maka bantulah mereka melaksanakan amanat serta dukunglah mereka dan dukung pula kami membantu mereka mewujudkan cita-cita Proklamasi.

Akhirnya Ya Allah Rabb Semesta Alam, jadikanlah kami semua hamba-hamba-Mu yang bersaudara. Berkahi kami dalam kesatuan ummat, kesucian syariat, sampai akhir hayat. kami bermohon terimalah doa kami. Aamin.

Wallahu’Alam Bishshowab……

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website