Tajuk

Pemenang Bukan Penipu

Posted: 12/04/2017 at 07:07   /   by   /   comments (0)

Pemenang tak pernah curang. Kalau dia menang dengan cara curang, dia bukan pemenang, dia penipu! Tapi ada yang bilang, apa bedanya, yang penting jadi pemenang. Bedanya bayna sama' wa sumur, seperti langit dan sumur. Sebab pemenang bukan penipu.

Tapi ada yg bilang, apa bedanya, yg penting jadi pemenang. Bedanya bayna sama' wa sumur, seperti langit dan sumur. Sebab pemenang bukan penipu. Para pemenang selalu punya moral compass yg berfungsi memberi tahu arah mana yg baik dan benar, dan arah mana yang curang dan amoral.

Menang dengan fair dan menang dengan curang, perbedaannya ada di akhir perjalanan. Pemenang curang tak menghasilkan apa-apa kecuali kerusakan.

Kata Gandhi, #Pemenang tanpa Moral adalah dosa besar keempat dalam kehidupan, sementara Gandhi menetapkan ada tujuh dosa besar kemanusiaan Tapi hari ini kita temui, semua pemenang hampir seluruhnya curang. Artinya, kita dipimpin oleh para penipu di banyak lini kehidupan. Mereka tak punya kompas. Padahal kompas dan peta selalu diperlukan, agar salah arah dan tujuan.

Salah satu seleksi pemimpin hari ini adalah nilai pendidikannya yang tinggi, sementara kecurangan mewarnai hasil dari ujian. Anak-anak curang bernilai tinggi ini, mengalahkan anak jujur pekerja keras yg tak beruntung ditikungan karena dicurangi.

Lalu berbelas tahun kemudian, anak-anak curang ini menjadi para pemimpin di pucuk tertinggi negeri. Dengan alasan curang yg semakin canggih untuk jadi pemenang.

Terdengar pesimis? Tidak, setiap hari kita bertemu dengan para pemenang sejati, mereka sedang menyusun barisan dan merancang strategi, tunggu saja nanti!

Menjadi pemenang tidak pernah gampang, kalau kamu menang dengan cara curang, kamu bukan pemenang. Lupakan menang cepat atau lambat, karena akan menggodamu untuk menempuh jalan pintas. Finish your races with grand style and full of respect!

Para pemenang selalu memperhatikan lampu benar atau salah yang selalu menyala. Tapi mereka yang curang lebih memilih menutup mata dari lampu benar-salah.

Moral compass mungkin tidak selalu kita lihat, tapi moral compass selalu menunjukkan arah kebaikan, maka perhatikan duhai para pemenang.

Manusia adalah makhluk Allah yg memiliki perasaan bersalah, maka jangan abaikan perasaan itu para, sebab dia indicator kecurangan. Jika dalam permainan ini kamu tak menang-menang, mungkin bukan di sini tempatmu yg benar. Cari tempat lain, jangan jadi curang,

(Visited 59 times, 1 visits today)

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website

*