Warta Rasil

Inilah Warga Australia Pembuat Perubahan di Sepanjang 2016

Posted: 27/12/2016 at 09:00   /   by   /   comments (0)

MELBOURNE -- Tahun ini, Australia Plus telah memprofilkan beberapa orang yang paling inspiratif di seluruh Australia. Mahasiswa, pengungsi, seniman, dokter, dan relawan, semuanya bekerja untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Berikut adalah 10 warga Australia yang telah menciptakan perubahan baik di tahun 2016. (Mili Udani), Mili Udani dan keluarganya memahami secara langsung bagaimana donasi organ bisa membuat dampak positif pada kehidupan orang lain.

(Dr Van Tung Bui), Ahli anestesi Australia kelahiran Vietnam ini adalah salah satu dari segelintir relawan yang melakukan perjalanan ke daerah-daerah terpencil di seluruh Kamboja setiap tahunnya dengan lembaga amal ‘Kamboja Vision’, membantu memulihkan penglihatan mereka yang buta akibat katarak.

(Heather Black), Setelah bekerja sebagai guru selama 35 tahun, pensiunan Australia, Heather Black, membuat keputusan berani untuk berkemas dan pindah ke negara pulau, Kiribati, untuk menjadi relawan di satu-satunya sekolah kebutuhan khusus di negara itu.

(Abdul Abdullah), Seniman yang berbasis di Sydney, Abdul Abdullah, mengalami sendiri bagaimana rasanya dihakimi karena nama atau agama anda.

(Dr Sanjeev Bandi), Dr Sanjeev telah tinggal di Mackay, Queensland, selama 18 tahun terakhir bekerja sebagai ahli urologi dengan fokus pada isu-isu kesehatan pria.

(Dunya Alruhaimi), Ibu Dunya Alruhaimi menekankan pentingnya pendidikan untuk putrinya yang kelahiran Irak -menggambarkan bahwa pendidikan adalah "senjata ampuh yang dibutuhkan setiap perempuan".

(Danling Xiao), Lewat blog-nya ‘Mundane Matters’, Danling Xiao menciptakan pahatan buah dan sayuran serta pengalaman sensorik menggunakan bahan-bahan dari alam untuk menjaga pikiran dan menginspirasi kehidupan kreatif yang berkelanjutan.

(Dai Aoki), Dai, baru-baru ini, menjadi duta untuk kampanye ‘Good Quality of Life’ (Hidup Berkualitas Baik) dan berharap bahwa dengan berbagi ceritanya, bahkan jika hanya satu orang yang merasa lebih terdidik tentang seks yang aman, atau mempertanyakan kesalahpahaman mereka sendiri tentang orang-orang yang hidup dengan HIV, hidupnya begitu bermakna.

(Zaki Haidari), Setelah melarikan diri dari Afghanistan yang dilanda perang dengan hanya 100 dolar (atau setara Rp 1 juta) di dalam sakunya, Zaki Haidari tiba di Australia sebagai pencari suaka.

(Sukhjit Kaur Khalsa), Sukhjit Kaur Khalsa adalah aktivis Sikh yang meraih ketenaran berkat ajang pencarian bakat ‘Australia’s Got Talent’, setelah membacakan sebuah puisi tentang pengalaman pribadi dan keluarganya seputar rasisme dan diskriminasi di Australia.

playstorerasil

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website

*