Warta Rasil

Pembicaraan Damai Suriah Digelar 23 Januari

Posted: 13/01/2017 at 08:00   /   by   /   comments (0)

DAMASKUS -- Pembicaraan damai Suriah akan digelar di Astana, Kazakhstan pada 23 Januari. Seperti dilansir Aljazirah, Rabu (11/1), Rusia mengonfirmasi pertemuan itu akan dihadiri pemerintah Suriah dan oposisi.

Negosiasi yang ditengahi oleh Rusia dan Turki ini bertujuan mengokohkan gencatan senjata yang sudah ada. Meski ISIS dan kelompok afiliasi Alqaidah, Jabhat Fateh al-Sham tidak ikut serta, gencatan senjata dinilai membuat situasi lebih tenang. Pertempuran masih terjadi di beberapa wilayah, seperti area yang dikepung pemberontak di pinggiran ibu kota Damaskus.

Ini membuat pertemuan yang direncanakan sebelumnya batal. "Kali ini, tidak ada indikasi pertemuan ditunda lagi. Tanggalnya sudah ditentukan yakni 23 Januari," kata sumber di Kementerian Luar Negeri Rusia pada AFP, Rabu (11/1).

Sumber anonim ini mengatakan, persiapan sudah dilakukan, termasuk mengumpulkan siapa saja partisipan. Menurut kontributor Aljazirah, Stefanie Dekker, pihak oposisi tampak tidak bersemangat dengan pertemuan ini.

sumber : republika

playstorerasil

(Visited 36 times, 1 visits today)

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website

*