What is Radiosilaturahim?

what you need to know about us

QUOTES RASIL

Narasumber

“Siapa yang menjauhkan dirinya dari sifat suka mengeluh, berarti ia mengundang kebahagiaan.”

Ustaz Husein Alatas

Ustaz Husein Alatas

Dewan Syariah

Di fitnah ketika berada dalam kebenaran itu jauh lebih nikmat daripada dipuji ketika dalm kesesatan.

Ustaz Husein Alatas

Ustaz Husein Alatas

Narasumber Rasil

Company Profile

Radio Silaturahim 720AM

Tentang Radio Silaturahim 720AM

Berawal dengan niat menyebarkan dakwah dan informasi Islam ditengah masyarakat dengan semangat persatuan umat Islam, pada awal tahun 2009 H. Faried Thalib membeli izin Radio Swara Citra Aditama yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Setelah melalui berbagai proses administrasi dan persiapan teknis maka siaranpun dimulai sekitar wilayah Bekasi dengan tujuan agar daya pancarnya bisamenjangkau wilayah Jabodetabek.
Setelah bekerjasama dengan berbagai pihak, pada awal tahun 2010 mengudaralah Radio Silaturahim dengan format radio dakwah Islam yang dipancarkan dari Jalan Masjid Silaturahim nomor 36 Kalimanggis Bekasi. Dalam perkembangannya menuju peningkatan kualitas daya pancar, Radio Silaturahim mengudara di gelombang AM 720.
Dalam rencana awalnya, Radio Silaturahim mengusung format Dakwah dan Informasi Islam. Sejak awal siaran, Radio Silaturahim dikenal masyarakat sebagai radio yang telah memberikan kontribusi dan melayani masyarakat luas khususnya dalam masalah Agama Islam dan membumikan Al-Quran melalui program Murottal.
Kini Radio Silaturahim dengan motto “Untuk Islam Yang Satu” berkomitmen untuk memberikan sajian yang mencerahkan bagi pendengar. Menyiarkan program-program yang berkualitas dengan narasumber yang ahli di bidangnya, dalam satu naungan keislaman dan mempererat persatuan dan menghindarkan perbedaan sekecil apapun dalam masalah Furu’, namun tegas dalam mengedepankan masalah aqidah. Berpegang teguh pada pedoman Al-Quran dengan bersama-sama mencapai keridhaan Allah Subhanhu Wa Ta’ala.

Visi

“Menjadi Radio Dakwah yang Dapat Mempersatukan dan Memberdayakan Potensi Ummat untuk Kejayaan Islam”

 

Misi

1. Mendakwahkan Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin
2. Menyampaikan pendidikan Islam yang sesuai dengan Al Quran dan AsSunnah
3. Menginformasikan perkembangan dunia Islam dan ilmu pengetahuan
4. Membumikan Al Quran dengan Murottal
5. Mempererat Tali Silaturahim (ukhuwah) dan membangun potensi umat untuk
kejayaan Islam