Tentang Rasil

by

Berawal dengan niat menyebarkan dakwah dan informasi Islam ditengah
masyarakat dengan semangat persatuan umat Islam, pada awal tahun 2009 H. Faried Thalib membeli izin Radio Swara Citra Aditama yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Setelah melalui berbagai proses administrasi dan ersiapan teknis maka siaran pun dimulai sekitar wilayah Bekasi dengan tujuan agar daya pancarnya bisa menjangkau wilayah Jabodetabek.

Setelah bekerjasama dengan berbagai pihak, pada awal tahun 2010 mengudaralah Radio Silaturahim dengan format radio dakwah Islam yang dipancarkan dari Jalan Masjid Silaturahim nomor 36 Kalimanggis Bekasi. Dalam perkembangannya menuju peningkatan kualitas daya pancar, Radio Silaturahim mengudara di gelombang AM 720.

Dalam rencana awalnya, Radio Silaturahim mengusung format Dakwah dan Informasi Islam. Sejak awal siaran, Radio Silaturahim dikenal  masyarakat sebagai radio yang telah memberikan kontribusi dan melayani masyarakat luas khususnya dalam masalah Agama Islam dan membumikan Al-Quran melalui program Murottal.

Kini Radio Silaturahim dengan motto “Untuk Islam Yang Satu” berkomitmen untuk memberikan sajian yang mencerahkan bagi pendengar. Menyiarkan programprogram yang berkualitas dengan narasumber yang ahli di bidangnya, dalam satu naungan keislaman dan mempererat persatuan dan menghindarkan perbedaan sekecil
apapun dalam masalah Furu’, namun tegas dalam mengedepankan masalah aqidah.

Berpegang teguh pada pedoman Al-Quran dengan bersama-sama mencapai keridhaan
Allah Subhanhu Wa Ta’ala.