Semarakkan Dakwah dan Semangat Islam, DKM Masjid Umar Bin Khattab Gelar Pengajian Bagi Kaum Disabilitas

Jakarta, Rasilnews – Ketua DKM Masjid Umar bin Al Khattab menyampaikan Ust Ajad Sudrajat akan menggelar pengajian rutin gabungan kaum disabilitas. Itu akan digelar di Masjid Umar bin Al Khattab.

Acara itu, bertempat di Masjid Umar bin Al Khattab Jl. Bekasi Timur IX Jatinegara. Ust Ajad Sudrajat selaku tokoh disabilitas dan juga merupakan Ketua DKM Masjid Umar bin Al Khattab mengambil inisiatif mengumpulkan jajaran disabilitas dari tuna rungu, tuna netra hingga tuna daksa.

“Tujuannya guna mengambil mufakat penyelenggaraan pengajian gabungan di Masjid Umar bin Al Khattab,” kata Ajad seperti disampaikan pada wartawan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).

Pengajian ini, menurut Yurlina, tokoh tuna daksa, diperlukan guna menyemarakkan dakwah dan semangat Islam di kalangan disabilitas.

“Jangkauan dakwah ke tengah-tengah masyarakat disabilitas penting mengingat pengajian di segmen disabilitas belum sesemarak di segmen masyarakat umum,” ujar Yurlina.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, ust Rama, Yurlina, Totok, Ust Ajat dan yang lainnya. Semua sepakat bahwa mulai hari Sabtu Februari 2023 minggu terakhir akan digelar pengajian yang akan diisi oleh Ust Ayyub Ishaq.

Pengajian gabungan ini diharapkan berlangsung tiap bulan. Di samping itu, kaum disabilitas tuna daksa juga akan mengagendakan pengajian baca tahsin Alquran secara rutin.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan layanan Masjid Umar bin Al Khattab, khususnya kepada kaum disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *