oleh

Hari Ke-30 Qur’an Camp Insan Mandiri Cibubur

Cibubur, Rasilnews – Program Qur’an Camp Insan Mandiri Cibubur memasuki hari ke-30. Program ini diikuti oleh sebanyak 19 siswa kelas 9 (Sembilan) SMP IT Insan Mandiri Cibubur. Di hari ke 30 ini berikut 5 capaian hafalan terbanyak yaitu; Muhammad Iqbal Darmawan : 26 Juz, Arganta Wiarta : 24 Juz, Taghribirdi Nabigh Fairazan : 24 Juz, Gamiel Arrifat athari : 17 Juz dan Ibnu Rafi : 16 Juz

Dalam kegiatan ini siswa tidak dibebankan pada pembelajaran akademik yang lain. Melainkan mereka di berikan waktu luas untuk fokus mengejar hafalan Al-Qur’an.

Menurut Pembimbing sekaligus Kepala Program Qur’an Camp Ustadzah Lulu Alwiyah program ini diharapkan agar para siswa terbiasa dekat dengan Alqur’an. Sehingga memiliki kenikmatan dalam menghafal Al-Qur’an yang menambahkan kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an.

Masih menurut ustadzah Lulu Alwiyah bahwa
“Target dari program ini yaitu tidak memberikan target dalam bentuk jumlah hafalan. Kami hanya mendisiplinkan anak-anak dengan SOP yang ada. Selama anak-anak mengikuti disiplin dan proses yang ada (menghafal Alquran 11 jam dalam sehari) dengan sukarela insyaallah target kami sudah tercapai.”

Program Qur’an Camp di sesi ini akan selesai pada tanggal 17 September 2022. Selanjutnya akan di lanjutkan untuk kelas lain yang akan mengikuti program ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed