oleh

Sembilan Pemprov Terima Anugerah Adinata Syariah 2022

Sembilan Pemprov Terima Anugerah Adinata Syariah 2022

Jakarta, Rasilnews – Sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah provinsi (pemprov) yang berhasil mengembangkan potensi ekonomi syariah di daerahnya, Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) menginisiasi pemberian Anugerah Adinata Syariah 2022.

Bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ikatan Ahli Ekonomi Indonesia (IAEI), Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Infobank, KNEKS melakukan penilaian sepanjang tahun 2021. Demikian Pres Release yang diterima Rasilnews, Jumat (15/04).

Menurut Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group mengatakan bahwa Proses penilaian diawali dengan penyusunan kuisioner pada Januari-Juli 2021, “Setelah itu, untuk pengumpulan data dilakukan penyebaran dan pengumpulan kuisioner sepanjang bulan September – Oktober 2021,” ujarnya.

Dan pada bulan November 2021 dilakukan rekapitulasi dan tabulasi. Sebagai tahap akhir, dilakukan proses penjurian, validasi data, dan penetapan pemenang penghargaan di beberapa kategori.

Pada Maret 2022 hasil -menurut Eko- penilaian tersebut telah dilaporkan kepada Wapres, KH Ma’ruf Amin. Dari laporan tersebut Wapres akan mengumumkan pemenang di acara Anugerah Adinata Syariah 2022, yang digelar setiap tahun sekali.

“Untuk Anugerah Adinata Syariah 2022, ada 7 (tujuh) kategori yang dilakukan penilaian, yakni kategori keuangan syariah, industri halal, keuangan sosial syariah, keuangan mikro syariah, pendidikan ekonomi syariah, pemberdayaan ekonomi pesantren, serta sektor
ekonomi hijau dan berkelanjutan,”tandasnya.

Rencananya acara Anugerah Adinata Syariah 2022 akan digelar di Ballroom Grand Indonesia Kempinski Hotel, pada Kamis, 14 April 2022, dengan menghadirkan Wapres KH Ma’ruf Amin. Bertindak sebagai keynote speaker adalah Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group, sebagai opening speaker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed