oleh

Menlu Rusia Sergei Lavrov Peringatkan Bahaya ‘Nyata’ dari Perang Dunia III

Menlu Rusia Sergei Lavrov Peringatkan Bahaya ‘Nyata’ dari Perang Dunia III

Cibubur, Rasilnews – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan pada Senin (25/04)  bahwa pembicaraan damai dengan Ukraina akan berlanjut, sambil memperingatkan ada bahaya “nyata” dari Perang Dunia III.

Kepada kantor berita Rusia, dirinya mengkritik pendekatan Kyiv terhadap pembicaraan tersebut, “Niat baik memiliki batasnya. Tetapi jika tidak ada timbal balik,  hal itu tidak akan membantu proses negosiasi,” ujarnya dilansir dari www.themoscowtimes.com

“Tetapi kami terus melakukan negosiasi dengan tim yang didelegasikan oleh [Presiden Ukraina Volodymyr] Zelensky, dan kontak ini akan terus berlanjut.”

Tapi Lavrov menuduh mantan aktor Zelensky “berpura-pura” untuk bernegosiasi.

“Dia aktor yang bagus,” katanya.

“Jika Anda melihat dengan seksama dan membaca dengan seksama apa yang dia katakan, Anda akan menemukan seribu kontradiksi.”

Mengingat ketegangan saat ini, Lavrov mengatakan bahaya Perang Dunia III adalah “nyata.”

“Bahayanya serius, ini nyata, Anda tidak bisa meremehkannya,” kata Lavrov kepada kantor berita Interfax.

Tentang konflik yang sedang berlangsung di Ukraina, dia mengatakan dia yakin bahwa “semuanya tentu saja akan selesai dengan penandatanganan kesepakatan.

“Tetapi parameter kesepakatan ini akan ditentukan oleh keadaan pertempuran yang akan terjadi pada saat kesepakatan itu menjadi kenyataan,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed