oleh

Biden Berterima Kasih Atas Dukungan Australia Mengutuk Invasi Rusia ke Ukraina

Biden Berterima Kasih Atas Dukungan Australia Mengutuk Invasi Rusia ke Ukraina

Amerika, Rasilnews – Presiden AS Joe Biden berterima kasih kepada Australia karena menolak keras aksi sepihak Rusia dan menuntut pertanggung jawaban Rusia atas invasinya ke Ukraina.

Dalam pidato kenegaraan pertamanya, Biden mengatakan presiden Rusia Vladimir Putin akan terisolasi dari dunia International dan berbagai sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara dan blok Barat.

“Dunia bebas meminta pertanggungjawaban dia (Putin) bersama dengan 27 anggota Uni Eropa … serta negara-negara seperti Inggris, Kanada, Jepang, Korea, Australia, Selandia Baru,” ujarnya seperti dikutip dari Australian Associated Press (AAP).

Dia mengatakan bantuan militer, ekonomi dan kemanusiaan akan membantu Ukraina dalam “perjuangan untuk kebebasan”.

“Putin telah melepaskan kekerasan dan kekacauan. Tapi sementara dia bisa mendapatkan keuntungan di medan perang – dia akan membayar harga tinggi yang berkelanjutan dalam jangka panjang”.

Sebelumnya, Panglima Angkatan Bersenjata Australia berjanji akan bersama negara negara lain dalam mendukung Ukraina setelah invasi Rusia.

Dalam komentar publik pertamanya sejak pasukan menginvasi Ukraina, kepala Angkatan Pertahanan Australia Jenderal Angus Campbell mengatakan tindakan Rusia itu ilegal.

“ADF Anda mendukung sekutu dan mitra kami dalam mengutuk serangan tak beralasan terhadap rakyat Ukraina,” katanya di Twitter.

“Australia akan memberikan bantuan militer dan pasokan medis untuk mendukung pertahanan Ukraina setelah invasi ilegal Rusia.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed