oleh

Dihadiahi Gunungan Wayang, Anies Didoakan Ki Anom Suroto Jadi Presiden

Solo, Rasilnews – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi kediaman dalang Ki Anom Suroto ketika berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2022). Anies kemudian dihadiahi gunungan wayang oleh Ki Anom. Sembari menerima gunungan wayang, Anies didoakan Ki Anom agar diridhoi jalanannya menuju Pilpres 2024.

“Semoga Allah ridho Bapak (Anies Baswedan) sebagai Presiden RI,” ujar Ki Anom dalam video yang diunggah Anies dalam akun Instagram pribadinya, Rabu (16/11/2022), seperti dikutip dari Sindonews.com

Capres dari Partai Nasdem ini lalu bertanya kepada Ki Anom apa makna gunungan wayang yang dihadiahkan kepadanya. “Amanahnya banyak, Mas. Jejer sebagai penguasa negara,” ucap Ki Anom.

Menanggapi doa Ki Anom, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta doa agar dapat amanah dalam mengemban amanah selanjutnya serta selalu diberikan kesehatan. “Saya terima, terima kasih. Mohon doanya biar bisa amanah, bisa menjaga istiqomah, dilapangkan jalannya. Ki Anom diberikan kesehatan, terus menjadi pemberi tuntunan bagi kita semua,” ucap Anies.

Seperti diketahui, kedatangan Anies Baswedan di Kota Solo yakni untuk menghadiri acara Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Anies menyempatkan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Jawa Tengah. Keduanya sarapan bersama sambil berbagi pengalaman mengelola sebuah kota.

Anies dan Gibran bertemu sebelum berangkat bersama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Dalam foto unggahannya, tampak Anies mengenakan baju koko putih dengan celana hitam, sementara Gibran baju koko berwarna abu-abu gelap, juga celana hitam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed