oleh

Ustad Syamsi Ali : Anies Baswedan Punya Potensi Presiden 2024

Ustad Syamsi Ali : Anies Baswedan Punya Potensi Presiden 2024

Cibubur, Rasilnews – Pendakwah dan Direktur Jamaica Muslim Center, New York, Amerika Serikat, Ustad Muhammad Syamsi Ali menyebutkan beberapa kriteria pemimpin yang dibutuhkan di abad ke 21 ini. Ia menilai, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masuk dalam kriteria tersebut dan berpotensi menjadi presiden Indonesia 2024.

Pernyataan itu dia sampaikan dalam wawancara Topik Berita Radio Silaturahmi AM 720Khz edisi Kamis (10/2) pagi.

Kriteria yang ia sebutkan ialah pertama mempunyai wawasan yang luas, punya pengetahuan tentang apa yang dipimpinnya. Kedua karakter pribadi yang memiliki integritas dan bukan pencitraan. Kemudian ketiga menurut Syamsi Ali ialah memiliki keahlian, karena saat ini kemajuan teknologi dan sains melesat begitu cepat.

Dari tiga kriteria yang disebutkannya, ia mengatakan Anies Baswedan memiliki semua kriteria itu.

“Kalau Indonesia memilih Anies, maka dia memang salah seorang sosok yang memiliki kriteria itu,” ujar Syamsi Ali.

Menurutnya, Anies memiliki latar belakang pendidikan agama dan akademis yang baik dan mampu menggabungkan nilai-nilai keagamaan dengan nilai kebangsaan.

Kendati demikian, Syamsi Ali menyayangkan sikap masyarakat Indonesia yang masih tertarik menerima suap dalam pemilihan presiden dan sebagainya. Menurutnya, bangsa Indonesia dikontrol oleh kelompok oligarki yang mempunyai dana besar.

“Sayang sekali karena bangsa kita sudah dikontrol oleh kekuatan oligarki, kelompok yang punya dana besar, yang bisa menentukan siapa yang akan jadi pemimpin,” ucapnya.

Namun, sambungnya, hal tersebut masih bisa diimbangi oleh para tokoh agama serta ulama agar bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak tergiur oleh kepentingan sesaat dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa.

 

Download
Aplikasi Android Rasil di Playstore :
https://play.google.com/store/apps/rasil

Untuk Dukungan Donasi Dakwah Rasil Dapat Melalui

1. Bank DKI Syariah
70912002150
a.n PT Radio Swara Citra

2. Bank Syariah Indonesia (BSI)
No. Rek : 70 140 7979 8
a/n. PT Radio Swara Citra Aditama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed