oleh

Ramai Pilpres 2024, Tony Rosyid: Mesin Politik Panas Sebelum Waktunya

Ramai Pilpres 2024, Tony Rosyid: Mesin Politik Panas Sebelum Waktunya

Bekasi, Rasilnews – Pengamat Politik, Tony Rosyid mengatakan situasi politik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, memanas begitu cepat dan tidak seperti biasanya.

“Mesin politik untuk 2024 sudah panas sebelum waktunya. Ini tidak seperti biasanya. Ini bahkan sudah panas dari beberapa tahun yang lalu,” ujar Tony dalam Topik Berita Radio Silaturahmi 720 AM, edisi Rabu (2/2).

Dalam siaran tersebut, ia mengatakan ada dua hal yang menjadi penyebab situasi politik saat ini lebih cepat memanas. Alasan pertama yakni keadaan masyarakat Indonesia yang terpecah dan membentuk kelompok-kelompok oposisi.

“Pertama, masyarakat kita terbelah dan tidak terdamaikan. Maka muncul kelompok-kelompok oposisi non-partai, karena partai dinilai sudah tidak lagi bersikap oposisi secara tegas kecuali Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS),” ujar Tony.

Ia menilai, munculnya kelompok masyarakat yang berlabel oposisi itu merupakan imbas dari partai politik yang bekerja tidak sesuai dengan keinginan dan ekspektasi masyarakat.

Dalam siaran yang dipandu oleh Ichsan Thalib itu, Tony melanjutkan alasan kedua terkait mesin politik yang memanas. Ia menuding situasi ini didahului oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang bergerak lebih awal untuk mem-branding dirinya sebagai calon presiden di periode mendatang. Menurutnya, hal inilah yang menjadi pemantik bagi tim lain yang juga ingin mencalonkan diri sebagai presiden selanjutnya, turut bergerak mem-branding diri di tengah masyarakat.

“Mesin politik ini sudah dipanasi oleh Ganjar yang sudah masif melakukan branding melalui video dan meme. Tim media dan lapangan Ganjar sudah masif bekerja. Sehingga orang-orang yang punya potensi untuk mencalonkan diri di 2024 tidak mau ketinggalan,” ucapnya.

Tony menyebut beberapa nama kandidat Presiden 2024 yang telah mendeklarasikan diri, di antaranya Menteri BUMN Erick tohir, Anggota DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan yang terakhir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dideklarasikan oleh pendukungnya.

=========== RasilNews ===========

Download :
Aplikasi Android Rasil di Playstore :
https://play.google.com/store/apps/rasil

Untuk Dukungan Donasi Dakwah Rasil Dapat Melalui :
1. Bank DKI Syariah
70912002150
a.n PT Radio Swara Citra

2. Bank Syariah Indonesia (BSI)
No. Rek : 70 140 7979 8
a/n. PT Radio Swara Citra Aditama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed