oleh

YPSJ Gelar Wisuda Qur’an Camp Ramadhan

YPSJ Gelar Wisuda Qur’an Camp Ramadhan

Cibubur, Rasilnews – Bertempat di Aula Insan Mandiri Cibubur Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) gelar Wisuda Qur’an Camp Ramadhan. Sebuah program Tahfidz Qur’an intensif selama satu bulan yang dipimpin oleh Ustadzah Lulu Alwiyah dan ustadz Husein Al-Hadad, Rabu (27/04).

Jumlah peserta dalam program Qur’an camp ini sebanyak 9 orang dari berbagai usia mulai dari 9 tahun hingga 57 tahun dan dikhususkan bagi perempuan. Dari peserta tersebut memiliki campaian hafalan yang berbeda-beda mulai dari 1 Juz 4 Halaman hingga 11 juz 13 Halaman.

Dalam kegiatan Wisuda ini dihadiri oleh Para Pemimpin YPSJ diantaranya Ichsan Thalib Ketua Umum, Fikri Thalib selaku Pembina YPSJ, Achmad Taufiq selaku bendahara YPSJ, Ustadz hamzah Alatas, Ustadz Husien Alatas, Orangtua dan keluarga Wisudawan.

Dalam tausiahnya ustad hamzah alatas menyampaikan betapa beruntungnya dan betapa bermanfaatnya mempelajari Al-Qur’an. Selanjutnya tausiah yang kedua disampaikan oleh ustadz Husian Alatas yang mana belia menekankan akan pentingnya berpegang teguh kepada Al-Qur’an karena dalam Al-Qur’an itu merupakan kebenaran mutlak.

Program Qur’an Camp untuk perempuan ini baru dilaksanakan pertama kali di YPSJ. Diharapkan program ini akan terus dilakukan untuk membantu orang-orang untuk dapat menghafal Al-Qur’an secara benar dan cepat.

Menurut Ibu Ery Murningsih dalam penyampaian pesan dan kesannya mengatakan;

“Biasanya membaca AL-Quran itu gampang mengantuk namun berkat dorongan dan motivasi dari ustadzah Lulu sehingga ia mampu focus menghafalkan hingga menghabiskan waktu sekitar 10 Jam setiap harinya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya metode-metode yang digunakan dalam Qur’an Camp ini sangat membantu dan memudahkan dalam menghafal. Ia berharap juga bahwa program ini harus berlajut terus tidak hanya di wilayah Cibubur namun bisa tersebar ke seluruh Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed