oleh

Mardani Ali Sera: Proyek di Wadas harus Perhitungkan Manfaat Bagi Warga

Mardani Ali Sera: Proyek di Wadas harus Perhitungkan Manfaat Bagi Warga

Cibubur, Rasilnews – Politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) Mardani Ali Sera menanggapi kasus yang terjadi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah. Menurutnya, proyek Bendungan Bener dan penambangan batu andesit di desa tersebut perlu diperhitungkan manfaatnya bagi masyarakat setempat.

“Negara mesti punya kepemihakan yang tentunya memiliki kerangka yang jelas dan manajemen aksi yang jelas tentang perhitungan dan manfaatnya. Bila tidak proyek ini harus ditinjau dengan seksama,” kata Mardani dalam program acara Indonesia Leader Talk (ILT) pada Jumat (11/2) malam.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa negara harus menjadi pelindung bagi rakyatnya. Sehingga perlu ada sosialisasi, literasi, musyawarah, dan dialog dari pemerintahan terkait sebagai upaya pendekatan secara kekeluargaan kepada warga Desa Wadas.

“Negara harus menjadi pelindung dan menjaga masyarakatnya. Perlunya sosialisasi, literasi, musyawarah,dialog, pendekatan secara kekeluargaan,” ujarnya.
Acara tersebut ditayangkan melalui kanal YouTube Rasil TV, PKS TV, PKS TV Jaktim, serta live streaming di akun Facebook dan YouTube pribadi Mardani Ali Sera. Juga dipancar luaskan melalui siaran Radio Silaturahmi AM 720Khz.

Selain itu, acara tersebut diisi juga oleh guru dan pengamat politik Rocky Gerung, direktur LKBH FH UII Bambang Sutiyoso, serta YLBHI-LBH Yogyakarta Julian Duwi Prasetiya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed