oleh

Habil Marati PPP: Deklarasi Anies di Yogya Bakal Dihadiri 5 Ribu Orang

Jakarta, Rasilnews – Politikus senior PPP Habil Marati mengklaim deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan yang digelar Forum Kakbah Membangun (FKM) akan dihadiri sedikitnya lima ribu orang yang terdiri dara kader PPP, simpatisan, dan masyarakat umum.

Deklarasi akan digelar di gedung Pacific Jalan Magelang KM 4,5, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (16/11).

“Kegiatan ini diperkirakan akan melibatkan sekitar lima ribu peserta dari berbagai wilayah,” kata Habil dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Habil menjelaskan acara tersebut secara digelar untuk menyalurkan aspirasi keluarga besar PPP yang mendukung Anies maju di Pilpres 2024.

Lewat acara itu, ia berharap PPP lolos ambang batas parlemen 4 persen pada Pemilu 2024. Dia meyakini, dukungan untuk Anies bisa mengangkat suara PPP.

“Untuk menyelamatkan PPP agar lolos parliamentary threshold dalam Pemilu 2024. Dengan mendukung Anies Baswedan, diperkirakan elektabilitas PPP akan meningkat pesat,” katanya.

Menurut Habil, Anies akan menghadiri langsung acara deklarasi tersebut. Bakal capres Partai NasDem itu akan langsung dijemput di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan diarak menuju lokasi deklarasi.

Peserta deklarasi, kata Habil, merupakan simpul-simpul relawan, perwakilan partai politik, keluarga besar PPP dari berbagai provinsi, barisan ibu-ibu, aktivis gerakan, dan masyarakat umum.

Acara tersebut diinisiasi oleh FKM dan Forum Ulama Membangun (FUM) yang merupakan organisasi pimpinan Habil.

“Siapapun diperbolehkan untuk hadir dalam kegiatan deklarasi ini. Dengan harapan, semua peserta agar berperilaku tertib dan santun selama mengikuti berlangsungnya acara,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan acara deklarasi mendukung Anies Baswedan pada 16 November di Yogyakarta tidak merepresentasikan institusi PPP.

Menurut Baidowi, deklarasi itu merupakan langkah individu Habil selaku pimpinan FKM.

acara deklarasi mendukung Anies Baswedan pada 16 November di Yogyakarta tidak merepresentasikan partainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed