oleh

Hadir di IBF 2022, Ustaz Salim A. Fillah Diserbu Pengunjung

Jakarta, Rasilnews – Ustaz sekaligus penulis buku-buku islami, Salim A. Fillah hadir di hari terakhir pameran Islamic Book Fair (IBF) 2022 di Senayan JCC, Jakarta Pusat pada Ahad (7/8) sore. Kehadirannya disambut antusias dari para pengunjung yang juga menjadi pembaca buku-bukunya.

Dari pengamatan Rasilnews di lokasi, para pengunjung yang telah membeli buku-buku Ustaz Salim mengambil antrean panjang di depan stan Penerbit Pro-U Media untuk bergiliran mendapatkan tanda tangan langsung dari Salim A. Fillah.

Salah satu pengunjung yang turut mengantre ialah Farhan Namapaji, pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia membeli dua buku karya Salim A. Fillah berjudul “Ibrahim, Manusia Paling Mesra dengan Tuhannya,” dan “Kisah-kisah Pahlawan Nusantara.”

Di hari terakhir, kegiatan IBF ini masih dipenuhi oleh para pengunjung, baik dari kalangan anak muda hingga orang tua yang turut hadir bersama buah hatinya. Meski demikian, menurut Farhan, pameran kali ini masih termasuk sepi jika dibandingkan dengan IBF di tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kan nggak ada karena pandemi, 2020 juga saya nggak ikut. Saya terakhir ikut tahun 2019, sebelum pandemi. Kalau yang sekarang termasuk sepi. Tapi masih tetap seru, cuma banyak penerbit yang tidak buka stan seperti pada tahun 2019,” ujar Farhan kepada Rasilnews.

Farhan merupakan pengunjung yang ikut hadir dari awal pembukaan kegiatan IBF hingga hari terakhir. Ia berharap, di tahun selanjutnya kegiatan ini tetap ada dan dihadiri lebih banyak penerbit buku.

“Ya semoga tahun depan lebih rame, lebih banyak penerbit karena IBF kan termasuk pameran buku Islam terbesar se-Asia Tenggara ya,” tuturnya.

Sementara itu, Afifah Fauziah, pengunjung asal Bogor yang baru pertama kali mengikuti kegiatan IBF ini mengatakan, kegiatan ini memberikan manfaat dengan banyaknya buku islami yang disediakan.

“Sangat ramai dan banyak penulis yang datang, pengunjung juga antusias dengan penulis. Banyak jenis buku-buku islami yang disediakan, buat anak, orang tua, sampai kalangan pemuda,” kata Afifah.

Rangkaian acara IBF 2022 mulai 3-7 Agustus 2022 rencananya akan ditutup pada hari ini, pukul 18.19-19.15 WIB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed