oleh

Imaam Yakhsya: Al-Aqsa dan Palestina Bebas dengan Pertolongan Allah Semata

JAKARTA, RASILNEWS – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menyatakan, umat Islam bisa membebaskan Al-Aqsa dan Palestina hanya dengan pertolongan Allah semata.

“Al-Aqsa dan Palestina hanya bisa dibebaskan dengan pertolongan Allah semata. Oleh karenanya, setiap aktifis pembebasan Al-Aqsa dan perjuangan Palestina harus bersandar dan bergantung hanya kepada Allah saja, bukan kepada yang lainnya,” ucapnya dalam tausiyah Bulan Solidaritas Palestina yang diadakan Aqsa Working Grup (AWG) di Jakarta, Selasa malam (1/11), seperti dikutip dari Kantor Berita Islam MINA.

Imaam Yakhsya selaku Pembina utama Aqsa Working Grup (AWG) juga menegaskan, pertolongan Allah Ta’ala pasti akan diberikan kepada orang-orang beriman, asalkan mereka memenuhi syarat-syarat kemenangan itu.

Syarat utama sebagaimana disebut dalam Al-Quran adalah beriman dengan benar dan beramal shaleh dengan konsisten (istiqomah).

Adapun bentuk-bentuk kemenangan, sebagaimana dijelaskan Imaam Yakhsya, ada beberapa macam, di antaranya; dalam bentuk kemenangan nyata, sebagaimana perang badar dan fathu Makkah (membebasan kota Makkah) oleh kaum Muslimin.

Bentuk kemengan lain adalah dengan kuatnya hujjah (arguman) dan penjelasan yang membuat musuh tidak bisa lagi memberikan alasannya. Dengan hujjah yang kuat itu, manusia akan tahu mana yang benar dan mana yang memang salah.

Kematian bagi orang Mukmin juga sebenarnya adalah kemenangan, karena dengan kematian itu, mereka mendapat kenikmatan dari Allah, ditempatkan di tempat yang mulia di sisiNya, dan mendapat rahmat serta ampunan.

“Jadi, bagi orang beriman, kematian itu juga merupakan bentuk kemenangan. Itulah sebenarnya yang mereka harapkan karena hakikatnya mereka tetap hidup di sisis Allah Subhanahu wa Ta’ala,” jelasnya.

Bulan Solidaritas Palestina merupakan program yang diinisiasi oleh AWG di bulan November dengan menghadirkan beberapa agenda, di antaranya ada lomba menulis artike, gowes cinta Al-Aqsa, seminar dan lain-lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed