Lebih dari 1000 Paket Sembako dan 100 Shelter Pengungsian Telah Dibangun Oleh HILMI FPI

Cianjur, Rasilnews – Sepekan pasca gempa bumi yang menerjang wilayah Cianjur, Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus memberikan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Selasa (30/11/2022) kegiatan relawan FPI diantaranya menyiapkan paket 1000 sembako berupa beras dan berbagai kebutuhan lainnnya kepada para pengungsi yang berada di sekitaran wilayah Cugenang.

Koord dan Penanggung jawab posko Hilmi FPI ustaz Ahyar Anshori mengatakan bahwa semenjak terbentuknya posko bantuan, Hilmi FPI terus melakukan evakuasi dan mencari para korban yang tertimpa musibah gempa, “jadi kami terus melakukan proses pencarian dan juga menyalurkan bantuan kepada para pengungsi yang berada di wilayah Cugenang dan Cianjur,” ujarnya.

Bukan hanya bantuan berupa makanan dan juga pakaian layak pakai yang disalurkan oleh team Hilmi FPI, akan tetapi bantuan berupa pembangunan shelter bagi para korban.

“Pembangunan shelter dilakukan karena diawal gempa banyak para korban yang tidur dipinggir jalan karena rumah mereka ambruk,” tandasnya.

Sementara itu ditemui dilapangan, team relawan yang tengah membangun shelter untuk para korban mengatakan bahwa sudah 100 shelter dibangun.

Ditemui dikampung Nyalindung, Cianjur Jawa barat, Relawan Hilmi FPI, Refy kepada Radio Silaturahim mengatakan bahwa apa yang dilakukannya bersama team adalah bagian dari pelayanan kepada umat.

“kami membangun shelter untuk mereka (pengungsi) adalah bagian dari kerja ikhlas dan amal shalih, kami berharap semoga bermanfaat,” ujarnya.

“Walaupun meresa lelah, tapi tak menyurutkan semangat kami untuk terus berjuang dan memuliakan umat ini, apalagi mereka tengah diberi cobaan oleh Allah SWT,¬†“tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *