oleh

Lepas Relawan Dokter, MerC : Afganistan Kami Kembali Penuhi Panggilan Kemanusiaan

Lepas Relawan Dokter, MerC : Afganistan Kami Kembali Penuhi Panggilan Kemanusiaan

Cibubur, Rasilnews – Komitment MerC dalam menanggulangi krisis kemanusiaan yang terus memburuk di Afganistan terus dilakukan. Salah satunya adalah mengirimkan tim medisnya ke Afganistan untuk turut membantu krisis kemanusiaan yang melanda negara tersebut.

Pada tahap awal tim yang diberangkatkan adalah tim assassment yang terdiri dari dua dokter selain itu juga turut dibawa sejumlah bantuan awal obat-obatan.

Ahad sore (20/22) Tim MER-C Indonesia memberangkatkan dr. Arief Rachman, SpRad dan dr. M. Reza Saputra, SpOT berangkat ke Afghanistan untuk menunaikan tugas kemanusiaan.

Relawan MerC dilepas oleh Head of Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad dan keluarga masing masing. dr Sarbini Abdul Murad menyatakan bahwa tugas utama team adalah melakukan assessment untuk memastikan kebutuhan mendesak rakyat Afghanistan.

Dr ben menyatakan bahwa tugas utama team adalah melakukan assessment untuk memastikan kebutuhan mendesak rakyat Afghanistan, “nanti team kami -MerC- akan memetakan jenis penyakit, kebutuhan tenaga medis dan obat-obatan serta bantuan kemanusiaan lainnya”.

Masa tugas Tim awal direncanakan selama satu minggu ke depan. Hasil assessment Tim akan menjadi dasar untuk pengiriman tim medis lanjutan yang spesialisasinya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan serta menetapkan program kemanusiaan jangka panjang MER-C untuk Afganistan.

Bagi MER-C ini bukan kunjungan kemanusiaan pertama ke Afghanistan. Pada tahun 2001 dan 2002 silam ketika perang melanda negeri tersebut, MER-C mengirimkan tim bedahnya menyusuri beratnya medan di Afghanistan untuk Mengunjungi rumah sakit – rumah sakit dan melakukan operasi kepada para korban perang. “Dua puluh tahun berlalu, kini MER-C akan datang lagi ke Afghanistan untuk kembali memenuhi panggilan kemanusiaan di sana”, ucap dr ben kepada awak media.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed