oleh

Pesan Anies kepada Para Direksi Pengelola Pasar Pemerintah: Jangan Perkaya Diri Sendiri dan Kelompok

Jakarta, Rasilnews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan agar jajaran direksi pengelola pasar-pasar di Ibu Kota yang berada di bawah naungan BUMD DKI Jakarta dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya tidak memperkaya diri sendiri dan kelompoknya. Hal itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan peresmian empat pasar pemerintah di Pasar Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022), demikian seperti dikutip dari Kompas.com.

“Jadilah pengawas untuk kepentingan rakyat, jadilah direksi untuk kepentingan rakyat, jadilah manajer untuk kepentingan rakyat. Jangan jadi manajer, direksi, dan pengawas untuk kepentingan mengumpulkan uang rupiah bagi dirinya, keluarganya, dan kelompoknya,” kata Anies.

Anies menyebutkan, sudah terlalu banyak praktik-praktik semacam itu. “Pastikan ekosisten pangan kita bersih dari praktik seperti itu. Jadi saya minta kepada semuanya lakukan ini, refleksikan ke diri sendiri,” ujar Anies.

Adapun empat pasar yang diresmikan Anies pada hari ini, yakni Pasar Cipinang Kebembem; Pasar Sawah Barat, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur; Pasar Tanah Tinggi Poncol, Bungur, Senen, Jakarta Pusat; Pasar Tebet Barat, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan. “Jadi kami ingin sampaikan rasa syukur, alhamdulillah hari ini empat pasar bisa diresmikan secara bersamaan,” tutur Anies saat memberikan sambutan.

Menurut Anies, penyediaan pasar yang lebih baik berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus meningkatkan transaksi perekonomian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed