oleh

Ramadhan, BMH Ajak Umat Berbagi Kebaikan dengan Zakat

Ramadhan, BMH Ajak Umat Berbagi Kebaikan dengan Zakat

Jakarta, Rasilnews – Ramadhan 1443 H, Laznas Baitul Maal Hidayatullah hadirkan tagline “Berbagi Kebaikan dengan Zakat.”

Hai ini karena dalam Ramadhan begitu banyak keutamaan, pahala dan keberkahan yang dapat diraih oleh kaum Muslimin, Tentu sudah tidak asing umat Isiam berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Namun, satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan oleh umat Isiam ialah zakat. Bukan sekedar zakat fitrah, tetapi zakat mall (zakat harta), meliputi zakat simpanan emas, perak dan barang berharga lainnya”, Demikian Imam Nawawi Humas Laznas BMH dalam keterangan tertulis yang diperoleh Radio Silaturahim, Jumat (25/03).

Dirinya mengungkapkan bahwa Zakat Maal terbagi menjadi beberap jenis, “Zakat atas aset perdagangan. Zakat atas hewan ternak, zakat atas hasil ollahan tanaman dan hewan, Zakat atas hasil olahan tanaman dan hewan, zakat atas hasil tambang dan tangkapan laut, Zakat atas hasil penyewaan asset, zakat atas hasil jasa profesi, dan zakat atas hasil saham dan obligasi”.

Tentu Saja ini menjadi kesempatan emas bagi umat Islam untuk menjadkan Ramadhan sebagai bulan terbaik dalam berbagi kebaikan, disaat yang sama juga sadar dan siap untuk menunaikan zakat.

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memiliki program Ramadhan berbagi kebaikan dengan zakat berupa berupa pengiriman logistik untuk santri yang terhubung dari Sabang hingga Merauke

“Terbaru pada hari Selasa (22/3) telah dilakukan Ekspedisi Kebaikan Zakat ke tapal batas negri, yaitu Pulau Sebatik Kalimantan Utara”, ujarnga.

Harapannya para santri binaan dari Aceh hingga Papua merasakan suka cita dan kebahagiaan yang sama seperti yang dirasakan umat Islam diberngai belahan dunia dalam menyambut Ramadhan dengan hidangan menu spesial dari Dapur Berkah Ramadhan yang BMH hadirkan di 300 pesantren di seluruh indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed