oleh

Munif Chatib: Pendidikan Harus Jadi Prioritas Indonesia

Munif Chatib: Pendidikan Harus Jadi Prioritas Indonesia

Cibubur, Rasilnews – Pakar sekaligus praktisi pendidikan, Munif Chatib mengatakan, Indonesia seharusnya memprioritaskan pendidikan rakyatnya jika ingin menjadi negara yang baik.

Hal tersebut ia sampaikan dalam program acara Indonesia Leader Talk (ILT) di kanal YouTube Rasil TV pada Jumat (25/3) malam.

“Saya sepakat bahwa ketika sebuah negara memberikan porsi number one kepada pendidikan masyarakatnya, biasanya negara itu akan cepat menjadi negara yang baik,” ujar Munif.

Saat ini, menurutnya Indonesia belum melihat pendidikan sebagai masalah utama yang harus diprioritaskan. Sehingga sampai sekarang, Indonesia dalam hal pendidikan belum mengalami kemajuan.

“Di Indonesia pendidikan belum menjadi prioritas utama, sehingga dampaknya Indonesia masih seperti jalan di tempat,” kata penulis buku-buku pendidikan populer itu.

Dalam acara rutinan malam Sabtu itu, Munif menyatakan, Indonesia sebenarnya membutuhkan grand design pendidikan yang bisa menjadi roadmap atau peta jalan pendidikan negara ini. Namun, dari dahulu hingga sekarang, belum ada menteri pendidikan yang meluncurkan grand design pendidikan.

Ia mengingatkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek), Nadiem Makarim agar dapat segera me-launching grand design tersebut.

“PR Mas Nadiem ini adalah grand design pendidikan. Saya berharap ini dijadikan faktor utama. Grand design itu kan roapmap,” tutur Munif dalam acara yang juga dipancar luaskan melalui siaran Radio Silaturahim 720 AM.

Dalam acara Indonesia Leader Talk (ILT) bertajuk “PR Pemimpin untuk SDM Unggul” itu, hadir pula pembicara lain, yakni Pengamat Politik Rocky Gerung dan Politisi PKS Mardani Ali Sera.

Selain tayang di kanal YouTube Rasil TV, dialog via zoom meeting itu juga disiarkan di kanal YouTube PKS TV dan YouTube pribadi Mardani Ali Sera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed