oleh

Wisuda Qur’an Camp Insan Mandiri Cibubur

Wisuda Qur’an Camp Insan Mandiri Cibubur

Cibubur, Rasilnews – Wisuda Qur’an Camp Insan Mandiri Cibubur Angkatan pertama pada tanggal 21 April 2022 bertempat di Aula IMC. Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Husein Alatas selaku Pembina YPSJ, Ketua Umum YPSJ Drs. Ichsan Thalib dan Manajemen, Musrrif, para santri dan orangtua atau wali wisudawan.

Kegiatan Wisuda Qur’an camp di Insan Mandiri Cibubur pada tahun 2022 menjadi angkatan pertama. Kedepan diharapkan menjadi agenda rutin tahunan yang dilakasanakan di sekolah.

Dalam proses wisuda acara di mulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang di sematkan oleh Civitas akademika Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ.

Dalam sambutannya Ibu Ayu Agus Rianti, SE selaku wakil ketua Direktur Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) menyampaikan untuk bisa semangat maksimal dalam menghafal Al-Qur’an. karena Al-Qur’an adalah kalamulloh yang menjadi petunjuk bagi umat manusia.

Selanjutnya dilanjutkan tausiah oleh Ustadz Husein Alatas, beliau berpesan dan mengingatkan bahwasanya sebaik-baiknya manusia adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al Qur’an serta mengamalkannya. Maka wisudawan Qur’an Camp menjadi salah satu jalan untuk mengamalkannya.

Dalam Wisuda Qur’an Camp ini ada juga sambutan dari wakil orangtua murid yang diwakilkan oleh Ayahanda dari Royan Abdul Majid yang dengan perasaan bangga menyampaikan bangga Putra terbaiknya di sekolahkan di Insan Mandiri Cibubur Islamic Borading School ini karena telah menyamcapia hafizdz 30 Juz.

Program Qur’an Camp ini di dampingi oleh Ustad Husein Al-Hadad dan UstadzaH Lulu dan juga beberapa Musyif dari Ma’had Khulafaa Ar-Rasyidin Insan Mandiri Cibubur. Qur’an Camp dilaksanakan selama 1 bulan 5 hari atau 35 hari.

Sebagai informasi bahwa Insan Mandiri Cibubur menyelenggarakan Program Qur;an Camp setiap tahunnya. Pada tahun ini telah di laksakananak pada awal tahun. Alhamdulillah ada 3 siswa yang mencapai hafalan sebanyak 30 Juz.

Selain program tahfidz qur’an di sekolah SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur juga menyelenggarakan Program PBQ atau Project Based on Qur’an. Yang mana program ini lanjutan dari Program Tahfidz dan Tamyiz yang mana lebih pada proyek aplikasi dari pembelajaran Al-Qur’an.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed