oleh

BEM SI Turun Ke Jalan Desak Jokowi Stabilkan Harga Pangan

Jakarta, Rasilnews – Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai berdatangan di sekitar kawasan Patung Kuda. Massa demo menyampaikan sejumlah tuntutan, di antaranya menolak penundaan pemilu 2024. Demikian Detik.com mengabarkan dikutip rasilnews

Mereka terlihat kompak menggunakan pakaian jas almamater masing-masing universitas. Massa aksi juga terlihat membawa beberapa atribut, seperti bendera BEM masing-masing universitas dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di lokasi terpantau ramai lancar. Petugas kepolisian terlihat berjaga di sekitar area lokasi.

Seperti diketahui, aliansi BEM seluruh Indonesia dan F-MRM berencana menggelar demo. BEM SI akan menyampaikan sejumlah sikap dan tuntutannya dalam demo tersebut.

Berikut sejumlah tuntutan Aliansi BEM Seluruh Indonesia:

1. Menuntut pemerintah untuk bersikap tegas menolak dan memberikan pernyataan sikap terhadap penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode karena sangat jelas mengkhianati konstitusi negara.

2. Menuntut pemerintah untuk menunda dan mengkaji ulang UU IKN termasuk dengan pasal-pasal yang bermasalah dan dampak yang ditimbulkan dari aspek lingkungan, hukum, sosial, ekologi, politik, ekonomi, dan kebencanaan.

3. Mendesak dan menuntut Jokowi untuk menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di masyarakat dan menyelesaikan permasalahan ketahanan pangan lainnya.

4. Mendesak dan menuntut Jokowi untuk mengusut tuntas para mafia minyak goreng dan mengevaluasi kinerja menteri terkait.

5. Menuntut Jokowi untuk menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di Indonesia.

6. Menuntut dan mendesak pemerintah untuk berkomitmen penuh dalam menuntaskan janji-janji kampanye di sisa masa jabatannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed