oleh

5 Point Agar Ibadah Puasa Mendapat Predikat ‘Summa Cumlaude’

5 Point Agar Ibadah Puasa Mendapat Predikat ‘Summa Cumlaude’

Cibubur, Rasilnews – Bulan suci Ramadhan diyakini sebagai bulan rahmat sebagaimana dijelaskan oleh sebuah hadis, “Apabila datang bulan Ramadhan, pintu-pintu rahmat dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu” (HR Muslim).

Tidak Sampai disitu karena begitu banyak nikmat yang Allah swt berikan kepada bulan Ramadhan.

Sebagai muslim, tentunya setial diri berharap, hingga akhir Ramadhan mendapatkan Rahmat, Maghfirah dan dibebaskan dari api neraka. Lalu bagaimana islam menuntun umatnya agar prestasi Ramadhan dapat tercapai dengan hasil ‘Summa Cumlaude’.

Imam Yakshallah Mansur salah satu nara sumber Rasil memberikan lima panduan dalam menjalani puasa dibulan ramadhan, diantara yang pertama , umat jangan sampai lepas dari AlQuran, “Hiasi Ramadhan dg tadarus dan tilawah Al Quran, “ujarnya.

kedua, Hidupkan malamnya dg shalat tarawih, tahujjud dan doakan muslim yg menderita khususnya Palestina. Selain itu da’i yang aktif berdakwah ini juga menekankan pentingnya habluminallah seorang hamba terjaga, “ketiga yaitu Ulurkan tangan utk perbanyak shadaqah dan membantu yg kekurangan,”ujar pengasuh program Tafsir Lafdziyah ini.

Adapun yang ke empat menurut Imam ialah Isi hari2 dg kajian dan baca buku. Sangat baik kalau bisa khatamkan buku: “Masjid Al Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”.

Dan yang terakhir atau yang ke lima yaitu,” Jauhi penggunaan medsos dan acara TV/radio yg tidak bermanfaat.”

Inilah point point yang ditekankan oleh Immamul Muslimin Yakshallah Mansur bagi setiap muslim yang akan menjalani ibadah shaum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed