Mendarat di Jakarta, Anies Baswedan Ziarah ke Makam Babe Ridwan Saidi

Jakarta, Rasilnews – Ridwan Saidi merupakan tokoh Betawi kelahiran 2 Juli 1942 di Jakarta. Dia juga dikenal sebagai politisi kawakan, pemikir, penulis, sastrawan, sejarawan dan intelektual Islam. Jenazah Babe Ridwan Saidi, begitu dia akrab dipanggil dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat sore tadi Minggu, 25 Desember 2022.

Calon presiden (Capres) yang diusung Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. melakukan ziarah ke makam budayawan tersebut. Anies yang memakai baju kokoh warna putih, celana dan peci hitam usai melakukan perjalanan dari Solo dan tiba di Jakarta langsung menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak.

“Mendarat di Jakarta. Langsung menuju TPU Karet Bivak, ziarah ke makam Babeh Ridwan Saidi,” kata Anies seperti dikutip KBA News dalam storynya. Terlihat, Anies di dampingi seorang petugas pemakaman untuk ke pusara alm. Babe Ridwan. Diiringi senter, doktor lulusan Amerika Serikat itu melangkahkan kakinya ke tempat peristirahatan terakhirnya, demikian KBA News mengabarkan dikutip Rasilnews.

“Ziarah ke makam Babe Ridwan Saidi,” ujar Anies. Setibanya di depan pemakaman Babe Ridwan, mantan Gubernur DKI Jakarta mendoakan Budayawan tersebut. Anies terlihat begitu khusyuk mendoakan sosok putra Betawi. Usai mendoakan, Anies memegang nisan budayawan Betawi.

Ridwan Saidi meninggal dunia di usia 80 tahun saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Budayawan Betawi dikabarkan sempat dinyatakan koma karena mengalami koma akibat pecahnya pembuluh darah di batang otak pada Jumat, 23 Desember 2022, pagi.

Diberitakan sebelumnya, Anies menyampaikan ucapan duka atas kepergian sosok Ridwan Saidi atau yang akrab disebut Babe Ridwan Saidi. Ucapan duka disampaikan melalui unggahan di akun Instagramnya. Mantan Rektor Universitas Paramadina menyisipkan foto saat dia sedang bercengkerama dengan Ridwan Saidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *