oleh

Jokowi: Tiga Negara Belum Konfirmasi Kehadiran di KTT G20

Jakarta, Rasilnews – Presiden RI Joko Widodo mengatakan, dari 20 negara, tinggal tiga yang belum melakukan konfirmasi kehadiran ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-17 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

“Tinggal tiga yang belum (konfirmasi hadir). Nanti akan saya telepon untuk mengonfirmasi kedatangan beliau-beliau,” ujar Presiden usai meninjau Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11).

Namun, Jokowi mengaku bersyukur atas konfirmasi kehadiran dari 17 pemimpin negara G20 di Bali nanti. Apalagi, saat ini dunia berada pada situasi yang tidak normal karena pandemi COVID-19 dan krisis lainnya.

“Untuk angka 17-18 (konfirmasi kehadiran pemimpin negara pada G20) itu sudah sebuah angka yang sangat banyak sekali. Dalam keadaan normal pun angka 18, angka 17 sudah banyak sekali,” kata Jokowi yang dikutip dari laman Setkab.go.id,

Presiden Jokowi mengatakan, kedatangan para pemimpin negara pada KTT G20 di Bali merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia.

“Artinya dalam situasi yang sangat sulit seperti ini, beliau-beliau datang itu sebuah kehormatan bagi kita,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed