oleh

AWG Gelar Aksi Damai Bela Palestina Depan Kedubes Amerika

AWG Gelar Aksi Damai Bela Palestina Depan Kedubes Amerika

Jakarta, Rasilnews – Lembaga kemanusiaan yang konses tehadap pembelaan Palestina, Aqsa Working Group (AWG) menggelar aksi damai bela Al Aqsa dan Palestina di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tepatnya depan Kedutaan Besar Amerika Serikat Rabu (20/4).

Aksi ini dilaksanakan untuk memberikan dukungan moral terhadap umat muslim di Al Quds, Yerussalem sekaligus bentuk protes terhadap serangan brutal yang dilakukan Zionis Israel di komplek Masjid Al Aqsa pada Jumat (15/4).

“Maka, dari Jakarta, pusat ibukota Indonesia ini, kami menyerukan kepada segenap tokoh, ulama, dan segenap umat Islam di seluruh dunia serta komunitas internasional untuk melakukan aksi yang benar-benar nyata dan konkret demi menghentikan kedzaliman dan kebiadaban Israel di Palestina dan Al-Aqsa,” dikutip dari keterangan resmi AWG.

Aksi yang diikuti oleh Jamaah Muslimin (Hizbullah) dari berbagai daerah, seperti Jabodetabek, Sukabumi, hingga Lampung ini membawa beberapa poin penyataan sikap, antara lain menuntut Amerika, Eropa, dan semua sekutunya untuk berhenti bersikap hipokrit — menghukum keras invasi Rusia terhadap Ukraina tetapi membisu terhadap penjajahan Zionis Israel di Palestina bahkan menjadi sponsor atas penjajahan itu.

Para peserta aksi membawa poster dan spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap Palestina, antara lain,” Mengapa Kalian Diam Ketika Masyarakat Palestina Diserang Pasukan Zionis Yahudi?”, ada pula yang bertuliskan “END Israel Apartheid.”

Puluhan aparat kepolisian dikerahkan untuk menjaga keamanan jalannya aksi damai bela Palestina tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed