oleh

AWG Sumatera Selatan Sukses Gelar Bulan Solidaritas Palestina (BSP)

Sumatera Selatan, Rasilnews – Aqsa Working Group (AWG) Biro Sumatera Selatan sukses memeriahkan gelaran Bulan Solidaritas Palestina (BSP) dengan perlombaan bagi siswa RA sampai SMP.

AWG Biro Sumatera Selatan menggelar empat perlombaan yaitu mewarnai, menggambar, puisi dan Lomba Cerdas Cermat (LCC).

Adapun peserta perlombaan yang digelar oleh AWG di Shuffah Al-Fatah Borang, Palembang Sumatera Selatan ini diikuti siswa-siswi dari tingkat RA/TK sampai tingkat SMP yang merupakan santri TPQ Al-Fatah Borang Palembang Sumatera Selatan.

Ketua AWG Biro Sumatera Selatan, Ade Jalaluddin dalam sambutannya bersyukur atas suksesnya BSP dan menekankan pentingnya Istiqomah dalam upaya perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha ini.

“Kita wajib istiqomah berdasar QS. Hud: 112. Yang artinya ‘Maka tetaplah engkau (Muhammad) (di jalan yang benar), sebagaimana telah diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang bertobat bersamamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sungguh, Dia Maha Melihat apa yang kamu kerjakan,” kata Ade Jalaluddin yang juga Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Sumatera Selatan yang dikutip dari MINA.

Lebih lanjut Ade mengatakan, istiqomah menegakkan kebenaran itu sangat berat. “Maka teruslah istiqomah dalam perjuangan untuk mengambil kembali hak kita (umat Islam) yaitu Masjid Al-Aqsha, sekalipun banyak cibiran tapi kita tetap sampaikan kepada umum, pentingnya pembebasan Masjid Al-Aqsha bagi umat Islam,” ujarnya.

Adapun gelaran BSP, menurut Ade merupakan salah satu komitmen AWG untuk tetap istiqomah menyuarakan sekecil apapun terkait perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina.

“Didasari karena Allah, karena kebaikan Insya Allah akan membuahkan hasil. Apalagi dengan bantuan media, masyarakat internasional mengetahui bahwa yang kami (AWG) lakukan hanya berharap Allah, maka kami akan tetap suarakan itu dengan segenap kemampuan yang dimiliki,” katanya.

Sementara ketua panitia BSP Sumatera Selatan, Doni Nofrizal mengatakan perlombaan pada gelaran BSP di Sumatera Selatan berjalan dengan lancar.

Adapun untuk pemenang lomba LCC juara I diraih regu D dengan anggota Hanifah, Gendis Aprilia, dan Putri Vella. Juara II diraih regu A, dengan anggota Arif Dirga, Daffa Fathul Aqsho, dan M Al Farisi. Sementara juara III diraih regu C dengan anggota Amira, Jihan Fahira, dan Aulia Amanda.

Sementara untuk lomba puisi, juara I diraih Hanifah, juara II Jihan fahira dan juara III, Qiana Delisya.

Untuk cabang lomba menggambar tingkat SMP Jihan fahira menempati juara II, Sabrina Natasya juara II, dan Putri Vella juara II. Adapun menggambar tingkat SD diraih M Al Farisi juara I, Arif Dirga juara II, dan Fikri juara III.

Lomba mewarnai diraih oleh Fatimah juara I, Aminah juara II, dan Nabila juara III. Kesemua peserta merupakan santri TPQ Al-Fatah Borang Palembang Sumatera Selatan.

Untuk agenda Goes Al-Aqsha, AWG Sumatera Selatan akan menggelarnya pada 20-23 November menempuh jarak 267 km dari Palembang sampai Tulang Bawang Barat, Lampung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed