oleh

Habieb Nabiel AlMusawwa : Jadikan Ramadhan Sebagai Bulan Muhasabah

Habieb Nabiel AlMusawwa : Jadikan Ramadhan Sebagai Bulan Muhasabah

Jakarta, Rasilnews – Ditengah berbagai cobaan yang mendera umat Islam seperti maraknya penistaan terhadap agama hingga naiknya beberapa kebutuhan pokok jelang bulan suci Ramadhan mendapat perhatian khusus salah satu pemuka agama.

“Segala bentuk cobaan dari Allah selalu ada hikmah dibaliknya”, ujar Habieb Nabiel Almusawwa kepada Radio Silaturahim dalam taping program Sahur Bersama Tokoh (SBT) yang dipandu Rizal AlHaque, Rabu (23/03).

Sebagai ketua Majelis Rosulullah, dirinya menambahkan bahwa segala bentuk cobaan yang mendera umat ini, mulai dari cobaan kepada Individu, cobaan kepada Keluarga sampai cobaan kepada masyarakat sudah tercatat di Lauful Mahfudz.

“Jika cobaan itu sudah menimpa kepada masyarakat berarti ada kesalahan di tingkat masyarakat”, ujarnya.

Apa saja kesalahan itu? Habieb Nabiel menerangkan bisa saja ada ditengah tengah masyarakat yang melakukan perbuatan yang dilarang Allah swt, “Jangan-jangan kita melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang sama Allah juga menduakan Allah dan tidak yakin sama Allah tapi lebih percaya kepada benda benda”, tandasnya.

Sebagai Da’i yang pernah mengenyam sebagai anggota DPR periode 2009-2014 dari Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ini berpesan kepada umat Islam agar menjauhi segala bentuk kemaksiatan didalam bulan Ramadhan, “pertama, hindarkan segala bentuk minuman keras dan makanan haram serta narkoba”.

Yang kedua mari laksanakan salat tarawih dan salat tahajud dengan kesungguhan hati, agar dekat dengan sang Maha Pencipta, “Yang ketiga jangan lupakan membaca AlQuran serta renungkan apa yang terkandung didalamnya”.

Dalam pesan terakhirnya Habieb Nabiel AlMusawwa berkata jaga panca indera kita dari yang diharamkan Allah swt, ” Memasuki bulan Ramadan ini kita betul-betul memaknai puasa dengan menahan diri, mata, telinga, mulut dan hati juga tangan serta jauhi perbuatan keji dan munkar”.

Dan terakhir kita berharap segala bentuk cobaan yang menimpa Umat ini diangkat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed