oleh

Israel Serang Palestina, BKSAP DPR RI: PBB Tidak Boleh Diam Saja

Israel Serang Palestina, BKSAP DPR RI: PBB Tidak Boleh Diam Saja

Jakarta, Rasilnews – Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon tegas mengatakan organisasi internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tidak boleh tinggal diam melihat kekejaman yang terus menerus dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.

Ia melanjutkan, negara-negara merdeka, negara-negara Islam termasuk Indonesia harus aktif menyuarakan dan bergerak melakukan aksi pembelaan terhadap Palestina dan mengecam tindakan Israel.

“Saya kira PBB tidak boleh tinggal diam begitu pula dengan negara-negara merdeka. Negara-negara Islam seperti Indonesia harus aktif menyuarakan itu,” ujar Fadli di Fadli Zon Library, Jakarta, pada Senin (18/4) sore.

BKSAP, kata Fadli jelas mengecam dan mengutuk serangan brutal yang dilakukan Israel di komplek Masjid Al Aqsa pada Jumat (15/4).

“Kami sangat mengecam dan mengutuk apa yang dilakukan oleh Israel terutama di komplek Masjidil Aqso yang dengan brutal menindas semua orang yang ingin datang untuk beribadah dan kita menyaksikan itu di berbagai media, televisi maupun sosial media,” tegasnya.

Tindakan itu, sambungnya, jelas sebuah pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia dan pelanggaran terhadap resolusi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Diketahui, Polisi Israel kembali menyerang warga Palestina di Komplek Masjid Al-Aqsa pada Jumat (15/4) ketika shalat subuh. Akibat peristiwa ini, bentrokan pecah dan setidaknya sebanyak 158 orang warga Palestina terluka, serta sekitar 400 orang ditangkap termasuk anak-anak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed