oleh

IWCLA 2022 Hasilkan Deklarasi Cut Meutia Serukan Persatuan dan Kesatuan Semua Faksi Palestina

IWCLA 2022 Hasilkan Deklarasi Cut Meutia Serukan Persatuan dan Kesatuan Semua Faksi Palestina

Jakarta, Rasilnews – Lembaga Kemanusiaan yang konsen pada isu Palestina, Aqsa Working Group (AWG) menggelar Konferensi Perempuan Internasional untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina (IWCLA) 2022 pada Kamis (17/3), di Hotel Sofyan Cut Meutia, Cikini, Jakarta Pusat.

Konferensi yang mengambil tema “Bergerak Berjamaah Membela Perempuan dan Anak-anak Palestina” ini sebagai salah satu wujud dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina dan kaum Muslimin dalam membebaskan Al-Aqsa dan kemerdekaannya.

Konferensi ini kemudian menghasilkan Deklarasi Cut Meutia yang terdiri dari 8 point, diantaranya ;
1. Menyerukan persatuan dan kesatuan pergerakan seluruh faksi di Palestina sebagai sumber kekuatan perlawanan terhadap aksi-aksi brutal Zionis Israel kepada perempuan dan anakanak Palestina.

2. Menginisiasi pembentukan aliansi organisasi non pemerintah dalam skala nasional, regional dan internasional untuk pembelaan terhadap perempuan dan anak-anak Palestina.

3. Menyerukan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Parlemen Dunia untuk menolak normalisasi hubungan dengan Zionis Israel.

4. Mengimbau Generasi milenial untuk meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan Palestina, serta mengoptimalkan potensi dan kemajuan teknologi informasi untuk menentang segala jenis propaganda Zionis Israel sebagai bentuk dukungan perjuangan pembebasan Al Agsa dan Palestina.

5. Mengajak seluruh perempuan untuk memberikan dukungan secara konsisten terhadap rakyat Palestina terutama pada kaum perempuan Palestina.

6. Mengutuk pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap para tahanan perempuan dan anak-anak Palestina serta para Murabithah.

7. Mengajak seluruh perempuan muslim untuk menanamkan pendidikan Al Our’an dan Al Hadits serta sejarah Palestina kepada anak-anak sejak dini sebagai dasar kecintaan terhadap Masjid Al Agsa dan Palestina.

8. Menyeru advokat internasional untuk ikut serta membela tahanan perempuan dan anak anak Palestina dengan memperjuangkan hak-hak mereka yang dilanggar oleh zionis
Israel selama di dalam penjara.
Jakarta, 14 Sya’ban 1443H / 17 Maret 2022

Para peserta yang ikut menandatangani Deklarasi tersebut berasa dari
1. Lutfi Chaer Al-Quds Amaanati
2. Rifda Kamila KAMMI LIPIA
3. Fifi Yanty PB Wanita Al Irsyad
4. Wulan Sari Muslimat Hidayatullah
5. Adzkia LCDU
6. Badriyah Qurota A’yun SQABM
7. Rin Imaroh KMW Markaz II
8. Budhi Wardaningsih KMW JTS
9. Bernika Zaitunnisa Ar-Rahman Quranic College
10. Ria Afriyani Spirit of Aqsa (SOA)
11. Annisa Sholihat AWG Jawa Barat
12. Onny Fitriyanti Hamidi MAE-C
13. Khadijah Muslimah Jabodetabek
14. Aisyah Indonesia / LDK Al-Fatih LIPIA
15. Ebtisam Mustafa Abdul Ghani Sayma Palestina
16. Isra Kamal Muhammad Alhaj Palestina
17. Aquila Modupe Otitoju Nigeria

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed