oleh

Pemahaman Dalam Mencegah Generasi Yang Buruk

Cibubur, rasilnews – Semakin memasukinya akhir zaman kemodorotan, pendusta Agama,serta kehancuran yang di ciptakan oleh manusia itu sendiri menjadi beberapa contoh tanda akhir zaman. Dan sebagai orang yang beriman sudah mengetahui kewajibannya untuk menjaga, melindungi, serta mengajarkan pada anak-anak yang merupakan generasi selanjutnya agar tidak terjerumus kenikmatan duniawi.

Ustaz Agus Sudarmaji menjelaskan pada Jumat, (29/7) “Generasi yang buruk dan rusak telah di sebutkan di dalam Al-Qur’an di suroh Maryam ayat 59. Dari surat ini Allah memperingatkan kita agar lebih berhati-hati lagi dalam mendidik anak-anak kita”.
Suroh Maryam ayat 59 ;

فَخَلَفَ مِنۡۢ بَعۡدِهِمۡ خَلۡفٌ اَضَاعُوا الصَّلٰوةَ وَاتَّبَعُوا الشَّهَوٰتِ‌ ۖ فَسَوۡفَ يَلۡقَوۡنَ غَيًّا

Kemudian datanglah setelah mereka pengganti yang mengabaikan shalat dan mengikuti keinginannya, maka mereka kelak akan tersesat,Tafsir

Usai menjelaskan sifat para nabi, rasul, dan orang yang mendapat karunia Allah, pada ayat ini Allah menerangkan balasan bagi orang yang sesat dan ganjaran bagi orang yang bertobat. Kemudian datanglah setelah mereka pengganti mereka, yaitu generasi baru yang berperangai buruk. Mereka termasuk golongan yang mengabaikan salat, baik dengan meninggalkannya atau melaksanakannya secara menyimpang dari ajaran para nabi dan rasul, dan mereka selalu mengikuti keinginan hawa nafsu-nya sehingga terjerumus ke dalam dosa. Karena perbuatan dan perilaku mereka yang buruk, maka mereka kelak di akhirat akan termasuk kelompok orang yang tersesat dan mendapat balasan neraka.

Tanggung jawab sebagai orang tua tentu tidak mudah. Pemahaman serta bimbingan dalam urusan dunia dan akhirat harus kita bekalkan pada anak-anak ya merupakan generasi selanjutnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed