oleh

Sekolah Insan Mandiri Cibubur (IMC), Mendesain Cita-cita Siswanya

Cibubur, Rasilnews – Sekarang ini sangat jarang sekolah yang mengadakan mata pelajaran desain cita-cita. Padahal mata pelajaran tersebut sangatlah penting bagi siswa untuk mengetahui dan mengembangkan potensi yang dimilikinya. Sekolah Insan Mandiri Cibubur (IMC) mengadakan mata pelajaran desain cita-cita, tujuannya yaitu memberikan arahan kepada siswa untuk mengetahui potensi yang dimiliki dan cara mengembangkannya.

“Setiap anak pasti memiliki minat dan bakat, ketika kedua hal tersebut dijadikan satu akan menjadi passion. Pengertian minat dan bakat tentulah berbeda, bakat adalah kemampuan yang kita miliki sedangkan minat yaitu suatu hal yang kita inginkan. Salah satu cirinya, ketika anak mengerjakan sesuatu dia bisa lupa waktu dan hasil pekerjaannya itu bisa menghasilkan suatu karya atau bisa menyelesaikan masalah.” Ujar Oni Klana Ihsan Sujoni, S.Pd. selaku guru di sekolah IMC. Senin, (1/8/2022).

Kalau berbicara tentang cita-cita, kita sendirilah yang akan menentukan. Berdasarkan pengalaman yang telah kita lalui, juga hal-hal yang menarik perhatian kita saat ini dan membuat kita ingin mengeksplorasinya lebih dalam lagi, juga orang-orang yang berada di circle kita saat ini, itulah yang akan membentuk kita di masa depan.

Cita-cita memiliki peran penting dalam kehidupan. Terutama dalam membantu hidup kita menjadi lebih terarah dengan tujuan yang jelas, khususnya dalam karier.

“Oleh karena itu, teruntuk orang tua jangan sekali-kali menitipkan cita-cita ayah dan bunda kepada anak, biarkan anak itu memilih cita-citanya sendiri sesuai dengan passion yang mereka miliki.” Ungkap Santi Ayuningtiyas. Senin, (1/8/2022).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed