oleh

Pengamat: Siapa pun Gubernur Pasca Anies, Harus Lanjutkan Prestasi Jakarta

Bekasi, Rasilnews – Pengamat Politik, Tony Rosyid mengharapkan siapa pun yang nantinya akan melanjutkan kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, harus mampu mewarisi dan meneruskan berbagai prestasi Jakarta yang telah diraih selama kepemimpinan Anies.

Diketahui masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

“Semoga siapa saja yang melanjutkan kepemimpinan Anies pasca 16 Oktober nanti, semoga bisa melanjutkan kemajuannya, kenyamanannya, kedamaian Jakarta,” ujar Tony dalam wawancara eksklusif Topik Berita Radio Silaturahim 720 AM, Rabu (22/6).

Harapan itu ia sampaikan seraya mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Jakarta ke 495” yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 22 Juni. Diketahui, tahun ini Anies Baswedan menggunakan istilah Hajatan Jakarta sebagai ganti dari kalimat Hari Ulang Tahun (HUT).

Tony mengatakan, Gubernur Anies beserta jajaran serta semua pihak yang terlibat dalam kemajuan Ibu Kota Jakarta, perlu diapresiasi, bukan malah dicari-cari letak kesalahannya. Sebab keberhasilan Jakarta sebagai ibu kota negara, tidak hanya dirasakan oleh warga Jakarta saja, tetapi seluruh masyarakat Indonesia.

Para elit politik, akademisi, dan pihak-pihak lain, kata Tony, harus bersikap objektif dan tidak didasari oleh kepentingan politik dalam menilai suatu kinerja yang dilakukan oleh seorang pemimpin.

“Jangan karena perbedaan politik tidak bisa bersikap objektif. Ini kewajiban bagi para elit, termasuk saya sebagai pengamat, bagi para akademisi juga,” sambungnya.

Adanya transportasi Jak Lingko, taman Tebet Eco Park, Jakarta International Stadium (JIS), dan berbagai program kerja Anies yang menguntungkan warga Jakarta secara khusus, menurut Tony, layak untuk ditiru oleh daerah-daerah lain.

“Eco Park di Tebet menguntungkan ekonomi warga dan semua kalangan bisa masuk. Layak untuk ditiru di berbagai tempat. Berbagai prestasi, Jak Linko, JIS dan lain-lain, kita jangan menutup mata dengan keberhasilan ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Tony juga menyinggung Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan di urutan pertama sebagai salah satu calon Presiden 2024.

“Surya Paloh (Ketum NasDem) ini beliau memiliki kalkulasi cukup matang. Harus muncul partai-partai yang berani mendeklarasikan tokoh-tokoh yang berprestasi di mata masyarakat,” kata Tony.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed