oleh

Sekolah Insan Mandiri Cibubur Gelar Sosialisasi Persiapan Pemberangkatan Umroh

Cibubur, Rasilnews – Sekolah Menengah Pertama dan Menengah Atas Islam Terpadu (SMPIT-SMAIT) Insan Mandiri Cibubur menggelar kegiatan sosialisasi persiapan pemberangkatan Umroh untuk Siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Munif Chatib Gedung Insan Mandiri Cibubur pada Rabu (24/8), dihadiri oleh orang tua atau wali siswa Kelas IX dan Kelas XII SMPIT-SMAIT IMC.

Manajer Akademik Sekolah IMC, Ayu Agus Rianti dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi awal untuk mempersiakan kebutuhan menjelang keberangakatan Ibadah Umroh.

Ia juga memberikan informai terkait dengan program Kurikulum Terintegrasi yang ada di SMA IT Insan Mandiri.

“Ada 4 pilar yang menjadi fokus pembelajaran diniyah yaitu Tahsin, Tamyiz, Tahfidz dan Project Based Qur’an (PBQ),” kata Ayu.

Kegiatan ini baru dilaksanakan kembali pasca pandemic COVID-19, sebelumnya program ini terlaksana di bulan Februari 2020 sebelum pandemi.

Orang tua sangat bersyukur anak-anaknya dapat menikmati program dari sekolah ini. Sebagian orang tua juga berencana untuk membersamai program umroh Bersama siswa-siswa IMC.

Program Umroh bagi siswa Insan Mandiri Cibubur ini secara pembiayan sudah ditanggung oleh Sekolah. Sehingga orangtua hanya mempersipakan Paspor dan kebutuhan pribadi masing-masing anaknya.

Program ini dijalankan bekerja sama dengan Silaturrahim Travel yang diasuh, dan didampingi langsung oleh Ustaz Herry Nurdi.

Ustad Herry Nurdi mengatakan bahwa perjalanan ini akan berfokus dalam memberikan pembelajaran terkait Nabawiyah yang berlangsung dilokasi-lokasi terjadinya peristiwa tersebut.

Sebanyak 52 Siswa dan 1 Musyrif rencananya akan menjadi peserta dalam program Umroh, yang selanjutnya masih dalam pendataan yaitu terkait dengan orang tua yang akan turut serta mengikuti program umroh ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed