oleh

Syekh Kholil: Bulan Ramadhan adalah Bulan Al-Qur’an

Syekh Kholil: Bulan Ramadhan adalah Bulan Al-Qur’an

Cibubur, Rasilnews- Marhaban ya Ramadhan. Bulan Ramadhan yang disepakati oleh pemerintah dimulai pada tahun 1443 H ini adalah pada hari Ahad, 3 April 2022.

Pada awal puasa tersebut, asrama Khulafa Ar-Rasyidin Insan Mandiri Cibubur Boarding School melaksanakan kuliah subuh. Kuliah subuh itu diawali oleh tausiyah dari Syekh Khalil Ibrahim Al-Ubaidi. Beliau adalah salah satu ulama native speaker pakar Qiraat Sab’ah dari Iraq. Beliau telah 5 tahun mengajar di asrama Khulafa Ar-Rasyidin Insan Mandiri sejak 2017 silam.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah Bulan Al-Qur’an adalah mukjizat Nabi Muhammad dan umat Islam karena Al Qur’an diturunkan bukan saja pada tanggal 17 Ramadhan dan bukan pula dalam waktu 1 bulan selama Bulan Ramadhan saja. Namun Al-Qur’an diturunkan berangsur-angsur dalam kurun waktu yang lama selama 21 tahun. Ayat dan Surat yang diturunkan sesuai dengan kondisi dan peristiwa yang terjadi pada zaman Nabi Muhammad SAW.

Pada santri Khulafa Ar-Rasyidin Insan Mandiri merasa senang ketika belajat karena langsung dididik oleh ulama dari Iraq tersebut. Para santri banyak belajar kosa kata bahasa Arab dan dialek bahasa Arab langsung dengan Syekh Khalil.

Selain itu, ia juga aktif mengajar di pondok pesantren Tahfizh Al Kaukab Bogor. Di sana ia mengajar tahsin, tahfizh dan tafsir Al-Qur’an kepada para santrinya.

Lebih dari itu, Syekh Khalil juga merupakan pengajar Al-Qur’an langsung mulai dari tahsin, tahfizh sampai dengan tafsirnya. Para santri sangat antusias hingga tumbuh keinginan menguasai ilmu Qiraat. Aamiin yaa rabbal alamin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed