oleh

Walau Dalam Keadaan Sakit, Munif Chatib Tetap Memberikan Kontribusi Bagi Dunia Pendidikan

Cibubur, Rasilnews – Kepergian Gurunya Manusia, Munif Chatib memberikan duka yang mendalam, bukan hanya kepada orang orang yang mencintainya namun juga kepada dunia pendidikan.

Munif Chatib telah membuat pendidikan yang berbasis kepada humanism artinya pendidikan yang memanusiakan manusia karena setiap manusia dilahirkan dengan potensi yang berbeda.

Dalam sambutan doa bersama mengenang Munif Chatib di masjid Silaturahim, Cibubur, Ahad (3/07), Ketua Umum Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya Ichsan Thalib mengatakan bahwa Dunia Pendidikan sangat kehilangan sosok yang selama ini memberi semangat, “Semoga SMP, SMU Insan Mandiri dapat meneruskan laboratorium pendidikan yang telah beliau lakukan, semoga ilmu-ilmu yang diberikan dapat terus dikembangkan,” Ujarnya.

Pengasuh Topik Berita Radio Silaturahim ini juga berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran dan keikhlasan, ” Walaupun dalam keadaan sakit, beliau tetap meluangkan waktu untuk terus memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan, menjawab segala macam pertanyaan tentang Kurikulum merdeka yang datang dari kementrian ataupun konsuker pendidikan,” tandasnya.

Bukan hanya Sekolah Insan Mandiri yang telah kehilangan beliau, namun Radio Silaturahim juga kembali kehilangan Resource (sumber daya) nya, ” semoga ini bisa menjadi amal jariah beliau dan mhon doanya bagi beliau dari semua pihak, ” tutupnya.

Tepat dihari Kamis (30/06), Munif Chatib Gurunya Manusia telah pergi meninggalkan dunia ini. Narasumber program acara Bincang Pendidikan di Radio Silaturahim (Rasil) 720 AM itu telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Yayasan Mohdar, Tapos, Kota Depok setelah shalat Jumat (1/7).

Buku pertamanya berjudul Sekolahnya Manusia rilis pada tahun 2009 dan dibedah bersama Bobbi De Porter, penulis buku Quantum Learning dan juga mentornya saat studi Distance Learning di Supercamp Oceanside.

Karya lainnya yang ia sumbangkan untuk pendidikan Indonesia adalah buku berjudul Orang tuanya Manusia (2012), Kelasnya Manusia (2013), #ParentLearn (2016), dan lain-lain.

Pandangan Munif tentang dunia pendidikan juga ia tuangkan dalam program Bincang Pendidikan yang tayang di kanal YouTube Rasil TV serta Radio Silaturahim 720 AM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed