oleh

Wamen Raja Juli akui ATR Bukan Bidangnya, RG: Buat Apa Gaji Orang yang Baru Belajar

Bekasi, Rasilnews – Pernyataan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia/ Badan Pertahanan Nasional (Wamen ATR/BPN), Raja Juli Antoni yang mengaku ATR bukan bidangnya dan ingin belajar bidang tersebut menjadi viral di media sosial.

Terkait hal itu, Pengamat Politik, Rocky Gerung (RG) ikut memberikan komentarnya. Ia mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak mengetahui kapasitas orang-orang yang dipilih untuk menjadi Menteri dan Wakil Menteri.

“Buat apa kita gaji orang yang baru mau belajar, kan Presiden mesti taruh orang yang sudah paham bukan orang yang baru mau belajar. Tandanya dia (Presiden) tidak update dengan orang itu,” ujar Rocky dalam siaran Indonesia Leader Talk, Jumat (17/6).

“Tentang pembantu-pembantu dia saja, dia nggak update,”sambungnya.

Diketahui, Presiden Jokowi Widodo resmi menunjuk Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) menggantikan Surya Tjandra yang sebelumnya menjabat sebagai Wamen ATR, Rabu (15/6).

Rocky menyatakan, kebijakan presiden yang memilih orang-orang yang tidak memiliki latar belakang sesuai bidang yang diemban seperti Wamen Raja Juli itu, justru akan membuyarkan harapan masa depan bangsa.
Dalam acara rutinan malam Sabtu di kanal YouTube Rasil TV itu, ia melanjutkan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang inovatif dan pemimpin inovatif dihasilkan oleh komunitas yang berpikir.

“Kita ingin ada pemimpin yang inovatif, tapi kita harus tahu bahwa pemimpin yang inovatif dihasilkan dan diasuh dalam suatu komunitas yang berpikir,” jelas Rocky.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed