oleh

Dubes Zuhair Harapkan Indonesia Dukung Palestina di G20

Dubes Zuhair Harapkan Indonesia Dukung Palestina di G20

Jakarta, Rasilnews – Duta Besar Palestina di Indonesia, Zuhair Al Shun mengharapkan Indonesia sebagai Presidensi G20 akan menyatakan dukungannya kepada Palestina dalam forum internasional tersebut pada November mendatang.

“Jika Indonesia memberikan dukungan kepada Palestina dalam G20, kami akan sangat senang sekali,” kata Zuhair dalam konferensi pers terkait Peringatan Nakba di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat pada Jumat (13/5) pukul 14.00 WIB.

Dengan adanya Indonesia yang saat ini menjadi Presidensi G20, ia berharap, Indonesia mampu memberikan dampak positif terhadap Palestina, baik dalam bidang ekonomi, politik dan lain sebagainya.

“Kami menghargai Indonesia yang menjadi Presidensi G20 agar dapat memberikan manfaat, baik dalam ekonomi maupun yang lainnya. Kami tentu berterima kasih banyak,” ujar Zuhair.

Selain itu, Dubes Zuhair turut mengapresiasi dan berterima kasih atas segala bentuk dukungan dan bantuan yang terus-menerus diberikan oleh Indonesia kepada Palestina, baik dari regional, maupun dari pemerintah pusat.

Lebih jauh, Zuhair mengatakan kejahatan yang dilakukan Israel tidak pernah berhenti dan pembunuhan terjadi sepanjang hari. Bukan hanya manusia yang menjadi korban, mereka bahkan menargetkan hewan dan tumbuh-tumbuhan.

“Jika berbicara tentang kekerasan pada kami maka sangat panjang. Pembunuhan terjadi setiap harinya, bahkan hewan dan tumbuhan zaitun juga menjadi target mereka,” tuturnya.

Pada level politik, sambung Zuhair, Israel tidak ingin menciptakan dan mencari perdamaian, karena yang mereka lakukan selama ini ialah menciptakan kehancuran.

Sementara itu, Palestina sangat mengharapkan adanya perdamaian. Zuhair meminta komunitas internasional untuk andil, berdiri bersama Palestina guna mencapai perdamaian.

“Kami berharap mencapai perdamaian. Revolusi internasional dan komunitas internasional agar membantu kami dalam mencapai perdamaian,” kata Zuhair.

Dunia dan komunitas internasional sebenarnya menyaksikan dengan jelas kekerasaan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Namun, kata Zuhair, negara-negara yang memiliki kekuatan seolah membisu dan tidak memberikan bantuan apapun kepada Palestina.

Dubes Zuhair menegaskan, bahwa Palestina sangat mengharapkan perdamaian, yaitu dengan memberikan hak-hak mereka.

“Perdamaian yang kami inginkan yaitu memberikan hak-hak kami. Kami berharap resolusi internasional memberikan hak-hak kami sehingga perdamaian dapat terwujud,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed