oleh

Jadikan Ramadhan Sebagai Bulan Peningkatan Iman

Jadikan Ramadhan Sebagai Bulan Peningkatan Iman

bersama : Ustaz Adi Hidayat

Cibubur, Rasilnews – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Bulan dimana umat muslim melaksanakan puasa selama satu bulan penuh, sebelum bertemu dengan hari raya Idul Fitri.

Da’i kondang Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa apabila telah datang bulan Ramadhan, maka buatlah agenda agar sesuai target dan tidak pusing,”Hari pertama apa yang dikerjakan , hari kedua apa? Shubuh apa saja? Zhuhur ini, Ashar itu, Magrib dan Isya ini,” ujarnya.

Menurut Ustaz Adi, ada 3 Amalan Ramadhan yang pokok, Pertama Meningkatkan shalat, kalau meningkatkan itu dari mengerjakan shalat sunnah. Ia menghimbau agar rajin mengerjakan semua shalat sunnah jangan sampai ditinggalkan,”Sahabat sejak tau shalat sunnah rawatib jangan ditinggalkan, maka para sahabat sepakat melaksanakan shalat rawatib sampai akhir hayat,” tandasnya.

Yang kedua, menurut Ustaz Adi, Adalah mengerjakan shalat tahiyatul masjid, shalat syuruq dan shalat dhuha,”Banyak berinteraksi dengan AL Qur’an dengan memperbanyak membaca Al Qur’an.”

“Untuk memudahkan dalam mengkhtamkan Al Qur’an, makan dibagi setiap hari satu juz. A juz dibagi lagi menjadi lima setiap waktu shalat sebanyak 28 ayat. 28 ayat dibagi lagi qobliyah 14 ayat dan ba’diyah 14 ayat, maka akan terasa ringan,” bebernya.

Selanjutnya yang ketiga adalah berinfak,“Siapa yang memberikan makanan orang berbuka, maka akan mendapatkan pahala puasa.” (HR. Tirmidzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed