oleh

Putin : Tentara Ukraina lebih dekat ke Barat

Putin : Tentara Ukraina lebih dekat ke Barat

Cibubur, Rasilnews — Semakin lama tentara Ukraina menangkis invasi Rusia, makan Ukraina semakin menyerap keunggulan persenjataan dan pelatihan Barat — persis transformasi yang ingin dicegah Presiden Vladimir Putin dengan menyerang Ukraina sejak awal.

Daftar senjata yang mengalir ke Ukraina panjang dan bertambah panjang. Ini termasuk drone udara medan perang Amerika baru dan artileri AS dan Kanada paling modern, senjata anti-tank dari Norwegia dan lainnya, kendaraan lapis baja dan rudal anti-kapal dari Inggris dan rudal kontra-udara Stinger dari AS, Denmark dan negara-negara lain, seperti dikutip apnews.com

Jika Ukraina dapat menahan Rusia, akumulasi persenjataan Baratnya dapat memiliki efek transformatif di negara yang hanya mengandalkan senjata dan peralatan dari era Soviet tersebut.

Tetapi mempertahankan bantuan militer tidak akan mudah. Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengadakan pertemuan pada hari Selasa (26/04) di pangkalan udara Ramstein Jerman untuk mencari cara untuk mempertahankannya, sekarang dan untuk jangka panjang. Para menteri pertahanan dan pemimpin militer dari sekitar 40 negara ikut berpartisipasi.

Setelah pertemuan itu, Austin mengatakan pada konferensi pers di Ramstein bahwa Jerman telah setuju untuk mengirim 50 senjata anti-pesawat Cheetah ke Ukraina dan bahwa pertemuan itu berfungsi untuk menyatukan upaya Barat untuk membantu Ukraina “menang hari ini dan membangun kekuatan untuk besok.”

Dia mengatakan negara-negara peserta telah sepakat untuk melanjutkan konsultasi serupa melalui pertemuan bulanan, baik secara langsung atau virtual.

“Kita harus bergerak dengan kecepatan perang,” kata Austin.

Tujuannya, kata Austin menjelang konferensi, bukan hanya untuk mendukung pertahanan Ukraina tetapi untuk membantu mereka menang melawan kekuatan invasi yang lebih besar. Dalam sambutan pembukaan pertemuan tersebut, dia mengatakan sekutu Ukraina akan “terus bergerak di langit dan bumi” untuk memenuhi persyaratan keamanan jangka pendek Ukraina.

“Kami percaya mereka bisa menang jika mereka memiliki peralatan yang tepat, dukungan yang tepat,” kata Austin pada hari Senin di Polandia setelah kembali dari kunjungan ke Kyiv dengan Menteri Luar Negeri Antony Blinken yang mencakup diskusi tentang kebutuhan militer Ukraina.

Dia juga mengatakan tujuannya adalah untuk “melihat Rusia melemah hingga tidak dapat melakukan hal-hal seperti yang telah dilakukan dalam menginvasi Ukraina.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed