oleh

Kepergian Munif Chatib Tinggalkan Duka Mendalam bagi Dunia Pendidikan

Bekasi, Rasilnews – Innalillahi wa innalillahi rojiun, Direktur Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), Munif Chatib dinyatakan wafat di Rumah Sakit Meilia, Kota Depok, Jawa barat pukul 19.17 WIB, Kamis (30/6).

Kepergian Munif Chatib meninggalkan duka mendalam bagi dunia pendidikan. Pasalnya, selama masa hidupnya, mendiang dinilai sangat berjasa dan berkontribusi penuh untuk pendidikan Indonesia melalui karya-karyanya, baik dari buku-buku, pemikiran, hingga pengajaran yang ia berikan.

Salah satu murid dari Munif Chatib yang saat ini menjadi Education Consultant at Millennia 21st Century Academy, Setiyo Iswoyo mengatakan sangat bersyukur telah berguru dengan almarhum yang memiliki pemahaman pendidikan dan agama yang mendalam.

“Bagi kami, Pak Munif adalah orang tua, guru, dan juga ustaz. Saya sering memanggil beliau dengan ustaz karena menurut saya, tidak hanya soal pendidikan, tapi pemahaman agama beliau juga mendalam,” ujar Setiyo saat dijumpai di rumah duka di yang berada di Jalan Masjid Silaturahim Residence 1 Jatikarya, Jatisampurna, Cibubur, Bekasi, Jumat (1/7) pukul 09.40 WIB.

“Saya sangat bersyukur menjadi salah satu dari banyaknya orang yang menjadi murid beliau. Tidak kurang dari 10 tahun saya belajar langsung dari beliau, mulai dari nol. Kelembutan hatinya luar biasa, keramahannya luar biasa,” ujar Setiyo sembari menitikkan air mata.

Sementara itu, Direktur Radio Silaturahim 720 AM, Ichsan Thalib mengatakan sikap optimis dari sosok Munif Chatib harus dijadikan teladan bagi semua orang.

“Yang paling berkesan adalah optimismenya, pikiran ke depan, prosesnya, bukan hasilnya.
Ini menjadikan kita semngat dalam hidup, ia tidak pernah menyampaikan kesusahannya, selalu tersenyum, kita insya Allah bisa meneladaninya,” ujar Ichsan.

Munif Chatib dengan berbagai karyanya yang selalu mengangkat tema “Memanusiakan Manusia” telah memberikan perubahan dalam pendidikan Indonesia. Ia selalu mengatakan bahwa setiap anak atau siswa adalah bintang dan masterpiece dalam bidangnya masing-masing.

Sehingga para pelayat termasuk di antaranya wali murid dari Sekolah Insan Mandiri Cibubur mengatakan mereka bersaksi bahwa Munif Chatib adalah orang yang baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed