oleh

Munif Chatib Wafat, Presiden Direktur Mizan Group: Dia Berikan Revolusi dalam Pendidikan Indonesia

Bekasi, Rasilnews – Presiden Direktur Penerbitan Buku Mizan Group, Haidar Bagir mengatakan sosok Munif Chatib telah memberikan revolusi dalam pendidikan di Indonesia melalui karya-karya yang ia tuangkan dalam buku-bukunya, seperti Sekolahnya Manusia, Gurunya Manusia, dan lain-lain.

“Saya bisa mengatakan bahwa beliau sudah melakukan semacam revolusi kecil dalam pendidikan kita dengan gagasannya tentang Sekolahnya Manusia, Gurunya manusia, itu sangat luar biasa. Saya kebetulan adalah pimpinan dari penerbit buku-buku beliau,” ujar Haidar saat ditemui di rumah duka yang berada di Jalan Masjid Silaturahim Residence 1 Jatikarya, Jatisampurna, Cibubur, Bekasi, Jumat (1/7) pukul 09.30 WIB.

Diketahui, Direktur Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), Munif Chatib meninggal dunia di Rumah Sakit Meilia, Kota Depok, Jawa barat pada Kamis (30/6) pukul 19.17 WIB.

Narasumber program acara Bincang Pendidikan di Radio Silaturahim (Rasil) 720 AM itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Yayasan Mohdar, Tapos, Kota Depok setelah shalat Jumat (1/7).

Haidar mengatakan bahwa jasa-jasa sosok Munif Chatib sangat besar bagi pendidikan di negeri ini. Sebagai penulis buku-buku pendidikan, sangat berpengaruh terhadap kemajuan para guru yang mendidik anak-anak bangsa.

“Pasti itu akan menjadi amal jariyah beliau,” sambung Haidar.

Bagi Haidar, mendiang Munif adalah sosok yang ramah dan menyenangkan. Kesan tersebut bahkan bisa langsung terlihat saat pertama kali bertemu dengan almarhum.

“Semua orang yang bertemu beliau, kesan yang langsung terbentuk ialah beliau orang yang sangat baik, sangat menyenangkan,” kata Haidar.

Ia lalu mendoakan almarhum Munif Chatib agar mendapatkan limpahan rahmat dari Allah dan husnul khotimah. Haidar berharap para guru dan semua yang berkecimpung dalam dunia pendidikan dapat meneladani dan meneruskan perjuangan Munif Chatib.

Karya lainnya yang ia sumbangkan untuk pendidikan Indonesia adalah buku berjudul Orang tuanya Manusia (2012), Kelasnya Manusia (2013), #ParentLearn (2016), dan lain-lain.

Pandangan Munif tentang dunia pendidikan juga ia tuangkan dalam program Bincang Pendidikan yang tayang di kanal YouTube Rasil TV serta Radio Silaturahim 720 AM.

Di area rumah duka, terlihat karangan bunga dari berbagai lembaga dan instansi, antara lain dari PT. Manikam Edukasi Indonesia & Brain Capital Indonesia, Bank Syariah Indonesia, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed