oleh

Munif Chatib Wafat, Anies Baswedan: Indonesia Kehilangan Motor Pendidikan

Bekasi, Rasilnews – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Direktur Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), Munif Chatib di usia ke 53 tahun.

“Kita semua kehilangan, Indonesia kehilangan salah seorang motor pendidikan Indonesia,” ujar Anies saat ditemui di rumah duka yang berada di Jalan Masjid Silaturahim Residence 1 Jatikarya, Jatisampurna, Cibubur, Bekasi, Jumat (1/7) pukul 12.00 WIB.

Menurut Anies, Munif chatib adalah seorang pendidik yang mampu memandang dengan perspektif baru untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Munif Chatib yang juga penulis buku-buku pendidikan populer, kata Anies, telah berhasil menuangkan pemikirannya yang terbuka ke dalam tulisan yang berguna untuk sekolah, guru, hingga orang tua.

“Tulisannya mencerminkan pemikiran yang terbuka dan ia berhasil menerjemahkan pemikiran itu dalam buku, baik tentang sekolah, guru, dan orang tua. Insya Allah itu akan menjadi kiriman pahala untuk beliau,” kata Anies.

Anies Baswedan ditemani beberapa stafnya tiba di rumah duka sekitar pukul 11.30 WIB. Kemudian ia melaksanakan sholat Jumat di Masjid Silaturahim dan turut serta menyolati jenazah almarhum Munif Chatib di masjid tersebut.

Narasumber program acara Bincang Pendidikan di Radio Silaturahim (Rasil) 720 AM itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Yayasan Mohdar, Tapos, Kota Depok setelah shalat Jumat (1/7).

Buku pertamanya berjudul Sekolahnya Manusia rilis pada tahun 2009 dan dibedah bersama Bobbi De Porter, penulis buku Quantum Learning dan juga mentornya saat studi Distance Learning di Supercamp Oceanside.

Karya lainnya yang ia sumbangkan untuk pendidikan Indonesia adalah buku berjudul Orang tuanya Manusia (2012), Kelasnya Manusia (2013), #ParentLearn (2016), dan lain-lain.

Pandangan Munif tentang dunia pendidikan juga ia tuangkan dalam program Bincang Pendidikan yang tayang di kanal YouTube Rasil TV serta Radio Silaturahim 720 AM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed