oleh

STAI Al Fatah Bogor Gelar Wisuda ke-VII, 36 Mahasiswa Sah Jadi Sarjana Sosial

Bekasi, Rasilnews – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fatah, Bogor program studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka ke-VII di Aula Insan Mandiri Cibubur, Bekasi pada hari Ahad (3/7).

Acara wisuda yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu diikuti oleh 36 mahasiswa yang saat ini telah resmi menyandang gelar Sarjana Sosial (S.Sos). Para wisudawan dan wisudawati tersebut mengikrarkan Janji Wisudawan yang berisi empat poin, yaitu:

1. Akan menaati Allah, Rasulullah, dan Ulil Amri selama haq sesuai Al Quran dan Sunnah

2. Akan selalu setia menjunjung tinggi nama baik almamater, Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fatah Bogor dengan berakhlak karimah sebagai realisasi ajaran masyarakat yang rahmatan lil’alamin di tengah-tengah kehidupan masyarakat

3. Akan selalu mengamalkan dan menyumbangkan ilmu untuk agama, tanah air, bangsa, dan negara menuju terciptanya masyarakat yang adil dan makmur

4. Akan selalu membantu segala usaha Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fatah Bogor

Dalam seremoni yang mengusung tema “Membentuk Dai dan Jurnalis Dalam Rangka Dakwah Islam yang Washatiyah” itu salah satu wisudawati angkatan 2016, Sri Astuti, S. Sos dengan nomor induk mahasiswa, A1601312 meraih Penghargaan Mahasiswa Terbaik dengan IPK 3,69 predikat Pujian.

Dari pantauan Rasilnews, Acara yang digelar secara tatap muka itu berlangsung dengan kondusif. Para wisudawan dan wisudawati serta orang tua/wali dan tamu undangan mengikuti jalannya acara dengan khidmat.

Acara sidang senat dibuka secara resmi oleh Ketua STAI Al Fatah Bogor, Ahmad Sholeh, S. Pd. I, M.A. Setelah itu Ketua Prodi KPI, Deni Rahman, S. Sos. I, M. I. Kom membacakan Surat Keputusan Tentang Kelulusan lalu beralih ke acara pelantikan para wisudawan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Janji Wisudawan, penyerahan Penghargaan Wisudawan Terbaik dan sambutan dari mahasiswa tersebut.

Kemudian, ucapan terima kasih oleh perwakilan orang tua/wali wisudawan, lalu ungkapan terima kasih wisudawan kepada orang tua yang diwakili oleh Angga Aminuddin, S. Kom. I. Berikutnya, tausiyah dari Dewan Pembina Yayasan Shuffah Hizbullah, Drs. KH. Yakhsyallah Mansur, M.A, dan orasi ilmiah oleh Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, M.A.

Acara Sidang Senat Mahasiswa STAI Al Fatah Bogor prodi KPI ke-VII ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Abul Hidayat Saerodjie lalu diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed