oleh

Bidang Luar Negeri SMSI Dukung AWG Kecam Zionis Israel

Bidang Luar Negeri SMSI Dukung AWG Kecam Zionis Israel

Jakarta, Rasilnews – Praktisi Media dan Ketua Bidang Luar Negeri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Aat Surya Safaat mendukung kegiatan Konferensi Perempuan Internasional yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Grup (AWG). Ia turut memberikan pernyataan sikap, salah satunya adalah mengecam keras tindak kekerasan yang dilakukan Zionis Israel.

“Mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan Zionis Israel terhadap para aktivis perempuan di penjara-penjara Israel, dan kekerasan yang dilakukan Zionis Israel itu merupakan pelanggaran terhadap (asas-asas kemanusiaan, terlebih dilakukan terhadap perempuan yang seharusnya dilindungi,” dikutip dari pernyataan sikap tertulis yang diterima Radiosilaturahim.com pada acara konferensi pers International Women’s Conference for the Liberation of Al Aqsa and Palestine (IWCLA) di Hotel Sofyan pada Rabu (16/3).

Terkait pelaksanaan Konferensi Perempuan Internasional atau IWCLA yang akan digelar pada Kamis, 17 Maret 2022 di Hotel Sofyan Cut Meutia, Cikini, Jakarta Pusat itu, Aat Surya juga memberikan beberapa pernyataan sikap lainnya.

“Menyambut baik konferensi tersebut, terutama sebagai bentuk solidaritas terhadap para tahanan perempuan Palestina yang saat ini berada dalam penyiksaan di penjara-penjara Zionis Israel,” ujar Mantan Direktur Pemberitaan ANTARA 2016 itu dalam keterangan yang sama.

Selain itu, Aat Surya mengajak masyarakat internasional, termasuk masyarakat Indonesia untuk melakukan kampanye solidaritas terhadap para tahanan perempuan Palestina melalui semua platform media sosial.

Mantan Kepala Biro Kantor Berita ANTARA di Markas Besar PBB New York periode 1993-1998 itu juga berharap ke depannya, AWG perlu bahkan harus mendorong terciptanya persatuan antara faksi Hamas dan Faksi Al-Fatah di Palestina, karena tanpa adanya persatuan dan kesatuan di internal bangsa Palestina itu sendiri, kemerdekaan Palestina adalah sesuatu yang mustahil untuk bisa dicapai, sampai kapan pun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed